in

Heboh, Pria Ini Temukan Jenglot Di Bengawan Solo

Jenglot ditemukan di Sungai Bengawan Solo (foto: Tribunnews.com/Sofarudin)

Seorang pria asal Dusun Tambakrejo, Desa Tambakboyo, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, dikejutkan dengan temuan benda mirip jenglot di pinggiran Sungai Bengawan Solo.

Dikutip dari Tribunnews.com, Widodo (39) menemukan jenglot tersebut saat sedang mencari udang di Sungai Bengawan Solo, pada hari Sabtu (11/7/2015).

Widodo mengaku tidak sengaja menemukan benda tersebut. Awalnya, dia melihat benda mirip ular yang membelit pohon kolonjono di antara rerumputan di pinggir kali.

Loading...

Penasaran, Widodo langsung mengangkat benda tersebut dan kemudian mengetahui bahwa benda itu ternyata adalah jenglot. Dia pun langsung membawa jenglot itu ke rumahnya dan disimpan dalam toples tertutup.

Jenglot Bengawan Solo (foto: merdeka.com)

Banyak warga setempat yang penasaran dengan jenglot yang ditemukan Widodo. Mereka berbondong-bondong mengunjungi rumah Widodo hanya untu melihat benda yang memiliki panjang sekitar 20 sentimeter tersebut.

“Sudah ratusan orang penasaran dan melihatnya. Ada yang dari Solo, Wonogiri, Pengging Boyolali,” kata Widodo.

Widodo juga tidak yakin apakah jenglot yang ditemukannya itu memiliki cerita mistis atau tidak. Namun, dia tetap memutuskan untuk membawanya pulang ke rumah.