in

Ditelantarkan, Anjing Tanpa Hidung Sekarang Punya Rumah Baru

Harry, anjing tanpa hidung (foto: Jill Renee/ABC News)

Harry, seekor anjing yang tidak memiliki hidung sempat ditelantarkan tanpa diberi makan atau minum. Namun sekarang, Harry punya rumah baru dan diurus dengan baik.

Anjing penyelamat berusia empat tahun ini ditemukan oleh Pengendali Hewan Kota Kansas dalam keadaan dirantai di halaman belakang sebuah rumah tanpa makanan ataupun air dan dalam kondisi yang sangat memperhatinkan.

“Dia (Harry) sangatlah kusut. Itu merupakan salah satu kasus terburuk yang pernah kami lihat” kata Tori Fugate dari KC Pet Project di Kota Kansas, Missouri, mengatakan kepada ABC News.

Loading...

“Sudah ada beberapa keluhan diajukan terhadap pemilik karena tidak merawat anjing itu. Sekarang dia tinggal di rumah asuh dan dia diperlakukan dengan sangat baik,” tambah Fugate.

(foto: Jill Renee/ABC News)

Harry tiba di penampungan pada tanggal 21 juni, dan para staf KC Pet Project memutuskan untuk mencukur bulu tebal anjing tersebut. Setidaknya butuh waktu dua jam untuk mencukur seluruh bulu pada tubuh Harry dan setelah ditimbang bulu tersebut memiliki berat lima pound (2,2 kg).

“Kami pikir dia buta. Dia mendapatkan luka pada bagian kornea dari entropion, di mana bulu mata jadi ke dalam. Ini hanya bisa dihilangkan dengan operasi,”kata Fugate.

Menurut Fugate, kondisi hidungnya yang sudah tak ada bisa saja disebabkan oleh prilaku Harry sendiri, tapi juga bisa disebabkan oleh prilaku orang lain

Oleh karena itu, Harry membutuhkan kasih sayang yang sama seperti yang diberikan majikan kepada hewan lainnya.