in

Di Negara Ini, Wanita Bercelana Pendek Disebut Penjahat

Ilustrasi wanita yang memakai celana pendek di tempat umum (foto: Flickr)

Beberapa negara memang tidak menganjurkan wanita untuk mengenakan celana pendek di tempat umum. Seperti kejadian di Maroko, di mana seorang gadis yang memakai celana pendek disebut penjahat oleh penduduk setempat.

Seorang gadis muda dilecehkan oleh sekelompok orang karena memakai celana pendek saat sedang berada di sebuah pasar di Safi, Maroko.

Dikutip Tempo.co dari Morocco World News (15/7), gadis itu sedang berjalan bersama ibunya di pasar tersebut, ketika puluhan orang yang berkumpul di sekitar mulai melecehkan gadis itu.

Kejadian itu bahkan terekam kamera dan kemudian videonya diunggah ke YouTube pada hari Rabu, 15 Juli 2015.

Dalam video tersebut, orang-orang tersebut terdengar melontarkan kata-kata kepada gadis itu, “Allahuma Inna Hada Mounkar (Ya Allah! Ini adalah kejahatan!)”

Tak terima dengan ucapan mereka, sang ibu membela putrinya sambil berkata,” Itu anak saya. Ini bukan urusanmu.”

Pria yang merekam video ini juga terdengar mengatakan, “Lihatlah dia! Dia berjalan di jalan dengan ibunya dalam keadaan telanjang. Lihat berapa banyak orang yang memprotes tindakan ini.”

Sebelumnya, dua wanita pernah ditangkap karena mengenakan pakaian tak pantas di muka umum. Hal itu memicu protes dari ratusan warga Maroko dan menyebut tindakan penangkapan itu merupakan serangan terhadap kebebasan pribadi.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%