in

Detik-Detik Menegangkan Pesawat Mendarat Tanpa Roda

Pesawat Spitfire mendarat tanpa roda (foto: Daily Mail)

Seorang pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat pesawat tempur jenis Spitfire tanpa ada roda pendaratan apapun. Meskipun demikian, sang pilot berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat.

Melansir laman Daily Mail, pesawat tersebut lepas landas di lapangan terbang Sibson ketika pilot mengatakan lewat radio bahwa pesawatnya tidak bisa melepaskan roda pendaratannya.

Sang pilot melakukan putaran selama lebih dari 20 menit dalam upaya menghabiskan bahan bakar pesawat di atas lapangan udara yang terletak di Peterborough, Cambridgeshire, Inggris itu.

Layanan darurat segera tiba di tempat kejadian ketika sang pilot terampil berhasil mendaratkan pesawatnya dengan selamat meski tidak menggunakan roda pendaratan.

Sang pilot mengalami beberapa luka parah pada bagian tubuhnya, sementara sebagai besar badan pesawat mengalami kerusakan yang parah.

Fotografer Mark Norman (44), yang berada di bandara untuk memfilmkan pesawat yang ditumpangi pilot tersebut mengatakan, “Ini bisa saja jauh lebih buruk daripada itu. Ini sangat dramatis.”

Saksi mata mengatakan insiden ini terjadi pada pukul 11:45, pada hari Sabtu, 18 Juli 2015. Setidaknya, tiga mobil pemadam kebakaran dan mobil ambulan dipanggil untuk menyaksikan pendaratan dramatis ini.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...