5 Lagu Band Indonesia Yang Dinyanyikan Musisi Luar Negeri

Bebera lagu yang diciptakan musisi Indonesia memang ada yang menjiplak dari musisi luar negeri. Tapi tak sedikit pula lagu-lagu yang diciptakan anak bangsa sampai dinyanyikan kembali oleh musisi luar negeri.

Penasaran lagu apa saja? Berikut Wow Menariknya berhasil mengumpulkan beberapa lagu band Indonesia yang dinyanyikan musisi luar negeri.

Loading...

5. Cari Jodoh – Wali

Anda pasti mengenal lagu yang satu ini yang diciptakan oleh Wali. Siapa sangka lagu ciptaan mereka yang berjudul “Cari Jodoh” ini membuat musisi Fabrizio Faniello tertarik untuk menyanyikannya kembali menurut versinya.

Musisi asal Republik Malta itu menyanyikan ulang lagu tersebut ke dalam bahasa Inggris dan judulnya pun diubah menjadi ” I no can Do”. Penjiplakan lagu ini sempat menjadi kontroversi, namun Fabrizio mengaku telah mendapat persetujuan dari pihak band Wali itu sendiri.

4. Tak Bisakah – Peterpan

Lagu ini dipopulerkan oleh Peterpan, yang sekarang berubah nama  menjadi Noah. Band yang dipopulerkan oleh Ariel cs ini memang banyak menghasilkan puluhan lagu-lagu hits yang bukan hanya sukses di Indonesia namun sampai ke mancanegara.

Bahkan salah satu lagu band ini yang berjudul “Tak Bisakah” dinyanyikan ulang oleh musisi asal India. Namun judul dan lirik lagunya diubah menjadi bahasa India.

3. Di Belakangku – Peterpan

Bukan hanya lagu “Tak bisakah” yang berhasil mencuri perhatian musisi luar negeri, lagu yberjudul “Di Belakangku” yang juga dipopulerkan oleh Peterpan juga kembali dijiplak kembali oleh musisi India. Lagu tersebut kemudian diberi judul Aao Milo Chale dan sempat jadi soundtrack film Jab Wet Met.

2. Sempurna – Andra & The Backbone

Lagu ini bukan hanya menarik perhatian musisi Indonesia, setelah dinyanyikan ulang oleh Gita gutawa, lagu ini bahkan menarik perhatian musisi keturunan Malaysia-Tionkok, yaitu Nicholas Teo yang tertarik untuk menyanyikan kembali lagu tersebut dengan menggunakan bahasa Mandarin.

1. Sephia – Shelia On 7

Lagu yang dinyanyikan oleh band asal Yogyakarta ini pun tak luput dari perhatian musisi luar negeri. Lagu Sheila On 7 yang berjudul “Shepia “dinyanyikan ulang oleh musisi asal Taiwan yang bernama Qi Qin. Namun, musisi tersebut mengubah sedikit liriknya, bahasanya pun diubah menjadi bahasa Mandarin, sheingga judul lagunya berbuah menjadi “Sophia”.

Loading...