in

Video Cahaya Misterius Bergerak Cepat Di Langit

Cahaya misterius bergerak dengan cepat (foto: YouTube/NomadFreeman)

Fenomena aneh terjadi di langit Indiana, Amerika Serikat, ketika seorang pengandara sepeda merekam penampakan cahaya misterius yang tampak bergerak dengan cepat dan kemudian menghilang.

Dalam rekaman yang diunggah ke situs YouTube oleh nama pengguna NomadFreenman itu, menunjukkan cahaya mirip obor di atas langit Greenwood, Indiana. Selang beberapa detik, cahaya itu tiba-iba bergerak dengan cepat, lalu menghilang.

Kejadian seperti ini, di mana cahaya yang semulanya diam lalu bergerak sangatlah mustahil. Oleh karena itu banyak orang yang berspekulasi bahwa cahaya misterius tersebut adalah alien.

Loading...

Untuk sementara ada penjelasan ilmiah yang menjelaskan tentang fenomena ini. “Pelepasan petir di awan badai untuk sementara dapat mengubah medan elektrik di atas awan, di mana kristal es dipantulkan sinar matahari,” kata situs apod.nasa.gov, saat berbicara tentang video serupa.

“Medan listrik baru dengan cepat kembali berorientasi dengan kristal geometris untuk orientasi baru yang mencerminkan sinar matahari berbeda,” tambah situs tersebut.

Para pengendara sepeda yang melihat fenomena ini benar-benar terkejut menyaksikan bagaimana cahaya tersebut tiba-tiba bergerak begitu cepatnya.

Sementara banyak orang mengaitkannya dengan makhluk luar angkasa, belum bukti ilmiah yang bisa menjelaskan tentang fenomena cahaya bergerak cepat ini.

Sumber: Metro.co.uk