in

Tips Tetap Kenyang Dan Sehat Selama Diet

Makan sayuran adalah pilihan terbaik selama diet

Mendapatkan postur tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal, dan salah satunya adalah dengan melakukan diet.

Beberapa orang beranggapan bahwa diet ITU sangat menyakitkan, menyakitkan ketika harus mengurangi porsi makan sampai menahan rasa lapar. Tapi, jika diet dilakukan sesuai dengan prosedur yang benar sebenarnya postur tubuh ideal yang kita inginkan akan mudah didapatkan.

Lantas bagaiman caranya agar tubuh tetap sehat tanpa harus mengurangi porsi makan Anda? Berikut Wow Menariknya sajikan tipsnya buat Anda.

1. Atur pola makan terlebih dahulu

Mengatur pola makan berarti mengatur kapan tubuh Anda memperoleh asupan makanan. Pada umumnya, kita mengkonsumsi makanan berat (mengandung karbohidrat seperti nasi) sebanyak 3 kali dalam sehari. Diet bukan berarti Anda menghilangkan karbohidrat dalam menu makanan Anda, karena tubuh masih membutuhkan karbohidrat sebagai sumber energi.

Jika Anda makan 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam, Anda dapat mengkonsumsi roti gandum, jus atau susu rendah lemak ketika pagi hari (06:00-08:00). Sarapan sangat dibutuhkan karena tubuh membutuhkan energi di pagi hari. Untuk makan siang (11:30-13:00) Anda diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan berat seperti nasi untuk menambah energi. Sedangkan untuk makan malam sebaiknya dilakukan maksimal sampai pukul 18:00, untuk menunya hindarilah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak minyak, lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

2. Pilihlah jenis makanan yang akan Anda konsumsi

Makanan yang kita konsumsi pasti memberikan efek bagi tubuh kita baik itu efek positif maupun negatif. Bagi Anda yang ingin menjalani program diet sehat, hindarilah makanan yang mengandung banyak garam dan minyak.

Garam mengandung senyawa yang dapat mengikat lemak dalam tubuh. Konsumsilah makanan yang mengandung gula alami seperti yang terkandung dalam buah dan sayur. Rasa manis dalam gula alami ini, akan memberikan rasa kenyang lebih lama ketika Anda sedang diet. Konsumsilah buah dan sayur seperti pisang, apel, atau wortel sebagai pengganti cemilan.

Sementara itu, hindarilah makanan berminyak seperti gorengan atau makan lainnya karena dapat meningkatkan kadar lemak dalam tubuh yang pada akhirnya diet Anda tidak akan membawakan hasil.

3. Olahraga

Olahraga yang dilakukan tidak harus olahraga berat. Lakukanlah olahraga ringan yang mudah dilakukan, tapi Anda harus melakukannya dengan teratur. Olahraga membantu membakar kalori lebih cepat sehingga jika dilakukan dengan benar dan teratur akan memberikan perubahan signifikan dalam tubuh Anda.

Lakukanlah olahraga ringan seperti jogging di pagi hari, yoga, pereggangan dan olahraga ringan lainnya. Usahakan jangan terlalu memaksakan tubuh untuk sering berolahraga karena bisa berakibat fatal. Olahragalah secukupnya sama dengan halnya Anda makan.

Sebenarnya, diet tidak harus dilakukan ketika Anda memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Anda. Karena, ketika kita mengkonsumsi makanan yang sehat, seimbang, dan sesuai kebutuhan, tubuh kita akan mencari postur tubuh ideal dengan sendirinya.

Loading...