Wow

Tips Ampuh Agar Tidak Malas Bangun Saat Sahur

Beberapa orang mengalami kesulitan bangun saat waktu sahur tiba. Bahkan, banyak orang yang melewatkan waktu makan sahur karena malas bangun tidur, padahal sahur itu sangat penting agar tubuh tetap sehat dan kuat selama menjalankan puasa seharian penuh.

Bagi yang kesulitan bangun saat sahur, alangkah baiknya mencoba beberapa tips ampuh ini. Langsung saja, berikut Wow Menariknya sajikan tips ampun agar Anda tidak malas bangun saat sahur.

3. Sipakan alarm

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyalakan alarm. Pastikan waktu alarm sudah diatur sesuai kebutuhan. Dengan bantuan alarm setidaknya Anda akan terbangunkan dalam tidur lelap Anda dan Anda tidak akan ketinggalan saat makan sahur.

2. Siapkan segelas air di samping meja tempat tidur Anda

Jika Anda kesulitan membuka mata saat alarm menyala, coba sedikian segelas air sebelum tidur di samping meja tempat tidur Anda. Ketika alarm menyala, langsung ambil sedikit air dalam gelas yang sudah disediakan tadi, lalu sedikit oleskan pada wajah Anda. Air dipercaya mampu menghilangkan rasa kantuk dengan cepat.

1. Tidur lebih awal

Tidur terlalu larut malam merupakan alasan utama kenapa seseorang malas bangun saat sahur. Karena tubuh belum mendapat waktu istirahat yang cukup, maka tubuh tidak akan merespon ketika otak sudah terbangun. Alhasil bangun saat sahur jadi malas dan lebih memilih tidur kembali.

Oleh sebab itu tidurlah lebih awal, setidaknya tubuh Anda membutuhkan waktu tidur 6 sampai 8 jam setiap harinya.

Baca Juga

Loading...

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2018 Wow Menariknya

To Top