in

Korut Klaim Punya Obat Ebola, MERS, Dan HIV

Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara (foto: Elite Daily)

Korea Utara mengklaim memiliki obat untuk menyembuhkan penyakit mematikan, seperti Ebola, MERS, SARS, dan bahkan HIV.

Menurut Huffington Post, sebuah laporan dari Korean Central News Agency mengumumkan bahwa para ilmuwan telah mencampur tumbuhan ginseng yang tumbuh di tanah yang mengandung elemen langka untuk menghasilkan obat yang dikenal dengan nama Kumdang-2.

Obat ini pertama kali dibuat pada tahun 1996 dan pernah diuji sebelumnya oleh Korut sebagai obat untuk menyembuhkan wabah flu burung pada tahun 2006 dan 2013. Diduga angka 2 dalam nama obat tersebut merupakan versi selanjutnya dari obat Kumdang.

KCNA mengatakan, infeksi virus berbahaya seperti SARS, Ebola, MERS merupakan penyakit yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh, sehingga mereka dapat diobati dengan suntikan obat Kumdang-2, yang mengandung cairan imun yang kuat.

Korea Utara menanggapi wabah Ebola dengan melarang semua pariwisata asing masuk ke negaranya selama enam bulan.

Meskipun demikian, pengumuman obat tersebut tidak ada bukti penelitian apa pun. Diduga, pengumuman tersebut hanya untuk ‘memanasi’ Korea Selatan, yang sekarang sedang berjuang nemukan vaksi untuk mengatasi wabah MERS.

Penyakit tersebut telah membunuh dua lusin orang dan mengakibatkan 160 orang terinfeksi dalam waktu kurang dari dua bulan.

Sumber: Elite Daily

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%