in

Kepanasan? Segarkan Dengan Lima Makanan Ini

Air kelapa

Suhu tubuh bisa berubah tergantung kondisi cuaca yang sedang berlangsung. Baik itu penurunan atau kenaikan suhu tubuh, keduanya bisa mendatangkan masalah bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu kita harus memastikan suhu tubuh tetap terjaga.

Di musim yang lagi panas-panasnya gini, terkadang suhu tubuh naik melebihi batas normal. Tubuh akan terasa sangat panas dan Anda akan sulit mendinginkan pikiran jika kondisi tubuh seperti ini. Selain itu, suhu tubuh yang terlalu panas bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan, seperti ruam, jerawat, pusing, dan mual.

Untuk menurunkan suhu tubuh yang terlalu panas, Anda bisa memulainya dengan mengonsumsi beberapa makanan alami nan sehat ini yang dipercaya bisa menyegarkan dan menurunkan suhu tubuh dalam waktu relatif singkat. Berikut Wow Menariknya sajikan ulasannya.

5. Semangka

Semangka kaya akan air dan sangat efektif untuk mengurangi suhu tubuh yang terlalu panas. Dengan mengonsumsi secukupnya buah semangka, Anda bisa terhindar dari dehidrasi dan kepanasan.

4. Mentimun

Mentimun dapat Anda temukan dengan mudah. Memiliki mentimun setiap hari sangat efektif untuk mengatasi kepanasan yang Anda alami. Selain itu, mentimun baik untuk kesehatan dan kelembaban kulit.

3. Daun Mint

Daun mint biasa digunakan untuk memberikan efek menyegarkan pada tubuh. Dengan hanya mengunyahnya saja, rasa dingin dari daun mint bisa langsung terasa ke bagian seluruh tubuh. Lebih baiknya lagi, Anda mencampurkan daun mint dalam jus segar.

2. Air Kelapa

Air kelapa memang sudah dikenal sebagai minuman yang bisa melawan panas. Meski tak dimasukan ke dalam kulkas terlebih dahulu, dinginnya air kelapa sudah bisa terasa. Selain itu, air kelapa kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan dan bisa mencegah dehidrasi.

1. Susu Dingin

Segelas susu dingin sudah cukup untuk menurunkan suhu tubuh Anda. Susu juga kaya akan kalsium dan banyak mineral lainnya yang sangat penting bagi tubuh. Rasanya juga sangat enak, jadi susu dingin bisa jadi pilihan tepat untuk menurunkan suhu tubuh.

Loading...