in

Demi Lawan ISIS, Aktor Ini Rela Tinggalkan Hollywood

Michael Enright (foto: Screenshoot via YouTube)

Aktor Michael Enright (51) rela meninggalkan Hollywood dan dunia perfilman lebih dari dua bulan yang lalu untuk bergabung dengan pasukan Kurdi yang memerangi Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS.

Demi mengikuti keinginannya untuk bergabung dengan pasukan yang melawan ISIS tersebut, Enright rela meninggalkan dunia keartisan dan lebih memilih tidur di lantai dengan seragam tempurnya di Suriah utara.

“ISIS perlu dilenyapkan dari muka Bumi ini… Ini adalah panggilan untuk umat manusia untuk melenyapkan mereka,” kata aktor asal Inggris itu, seperti dikutip Time, Jumat (29/5/2015).

Aktor yang pindah ke Amerika Serikat pada usia 19 tahun itu pernah ikut bermain dalam beberapa film Hollywood, seperti “Pirates of the Caribbean”, “Old Dogs”, dan “Knight And Day”.

Menurut Daily Mail, Enright pertama kali ingin bergabung dengan pasukan yang melawan teroris sejak peristiwa 9/11, tetapi teman-temannya mengatakan dia keluar dari pendaftaran tentara AS saat itu.

Keinginan Enright untuk melawan ISIS semakin bulat ketika dia melihat video pilot Yordania Muath Al-Kassasbeh dibakar hidup-hidup sampai mati. Dia bahkan tidak memberitahu pihak keluarga dan kerabat dekatnya karena tidak ingin ada yang mencegahnya.

Enright saat ini bergabung dengan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) di wilayah Sinjar, Suriah utara. Dia tidak memiliki latihan militer sebelumnya, tetapi menerima beberapa pelatihan dari pasukan YPG.

“Saya datang untuk menderita, saya tidak datang ke sini untuk pesta. Aku baik-baik saja, saya siap untuk pergi,” kata Enright dengan penuh semangat.

Loading...