in

Cucu Sibuk Main Gadget, Nenek Diacuhkan Sendirian Dalam Reunian Keluarga

Cucu sibuk main gadget, nenek diacuhkan sendirian (foto: Facebook)

Jangan menyangkal bahwa ketika Anda mulai memainkan gadget, semua yang ada di sekeliling Anda akan dilupakan dan diabaikan. Ketika kita mulai masuk dunia maya melalui smartphone atau laptop, kita seolah melupakan pentingnya dunia nyata di mana kita hidup.

Hal tak menyenangkan dialami seorang nenek dalam sebuah reunian keluarga dengan cucu-cucunya. Bukannya bisa saling berbaur dengan keluarga, nenek yang tak diketahui namanya itu terlihat diacuhkan sendirian oleh keluarganya sendiri.

Dalam foto yang beredar luas di dunia maya itu, tampak seorang nenek sedang makan bersama keluarganya di sebuah restoran. Apa yang tampak dalam foto tersebut tidak seperti reunian keluarga pada umumnya, beberapa anggota keluarga kelihatan sibuk memainkan gadget mereka, sementara sang nenek dibiarkan sendirian.

Cucu-cucunya mulai browsingan melalui smartphone milik mereka, dan bahkan tidak berbicara sama sekali dengan neneknya. Sementara sang nenek hanya bisa tersenyum melihat anggota keluarganya tertawa sendiri ketika melihat perangkat seluler mereka.

Tapi yang jelas sang nenek merasa tidak senang, dia tampak sedih melihat cucu-cucu kesayangannya mengabaikannya hanya demi bergaul di dunia maya. Harapannya untuk berbaur bersama keluarga sirna sudah seolah ditelan bumi, hanya gara-gara gadget.

Faktanya, banyak orang yang rela mengabaikan dunia nyata demi bergaul di dunia maya. Bagaimanapun, kita tetap tidak boleh melupakan segala sesuatu yang ada di dunia sungguhan. Saat seperti reunian keluarga atau kumpul-kumpul sama teman itu seharusnya menjadi momen paling membahagiakan di mana kita bisa saling berbaur, bercanda, dan bercerita. Bukannya sibuk dan tertawa sendirian bermain gadget.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%