in

Cerita Mistis Rumah Yang Dihuni Hantu Poltergeist

Rumah hantu Poltergeist (foto: Mirror)

Sebuah rumah yang terletak di Liverpool, Inggris, dilaporkan sangat berhantu karena dihuni olah hantu Poltergeist yang dikabarkan pernah mengangkat seorang wanita keluar dari tempat tidurnya.

Rumah itu sekarang disewakan di sebuah situs jual properti, Righmove. Menurut beberapa pakar, rumah tersebut dihantui oleh Poltergeist dari tahun 1800-an. Orang yang berniat menyewa rumah ini mau tidak mau harus berbagi tempat dengan makhluk astral itu.

Kelompok perumahan sosial, Plus Dane, yang memiliki properti rumah berhantu itu mengkonfirmasi bahwa ada banyak laporan aktvitas supranatural yang kerap terjadi di rumah tersebut sejak pertama kali dibuat pada tahun 2008.

Berlokasi di Jalan Pickwick, di Toxteth, rumah ini disewakan dengan harga 90 pounds (Rp 1,8 juta) per minggunya. Orang yang menyewanya harus memiliki urat baja karena mereka harus berbagi tempat dengan ‘roh garang’ yang diklaim pernah mengangkat penyewa sebelumnya dari tempat tidurnya.

Dilansir Mirror, seorang ahli paranormal lokal Tom Sleman, mengatakan bahwa hantu itu dikenal dengan nama Pickwick Poltergeist, yang pertama kali muncul lebih dari 130 tahun yang lalu.

Dia menceritakan hantu itu berasal dari tahun 1880-an dan kerap menghantui beberapa rumah di jalanan tersebut. Hantu itu juga dilaporkan suka mengganggu para penghuninya.

Seorang perempuan bernama Euphemia Nimlock, yang pernah menyewa rumah ini sebelumnya, dilaporkan diangkat dari tempat tidurnya oleh sosok makhluk astral tersebut. Selain itu, pria bernama Ismael Jones juga pernah diganggu oleh hantu Poltergeist. Pria itu dikatakan seolah berada di bawah pengaruh ilusi, di mana ia merasakan getaran dan merasa rumahnya akan runtuh.

Seorang juru bicara Plus Dane mengatakan bahwa mereka tidak terlibat langsung dengan kasus ini, tetapi mereka mengatakan akan membantu para penyewa yang mengalami gangguan dari hantu Poltergeist itu.

Sementara itu, kisah hantu Poltergeist memang sudah terkenal sejak film dengan judul yang sama dirilis pada tahun 1982 silam. Konon, film tersebut terkena kutukan dan sudah menelan nyawa beberapa pemain dan kru film tersebut.

Loading...