in

Ajaib, Gadis Ini Bangun Dari Koma Setelah Dengar Lagu Gangnam Style

Seorang gadis berusia 10 tahun asal China menderita pendarahan di otak yang sangat parah pada tahun 2013. Pendarahan ini membuat Ying Nan menderita sakit kepala yang luar biasa dan langsung muntah-muntah. Ketika itu juga ia langsung tak sadarkan diri dan koma selama 9 bulan.

Dokter yang mengatasi Ying mengatakan bahwa pendarahan otak yang ia alami disebabkan adanya penyumbatan pada pembuluh darah di kepala dan tak ada harapan selamat bagi Ying. Dokter telah mengupayakan berbagai cara untuk kesembuhan Ying tapi ia tetap tak sadarkan diri meskipun telah dilakukan 4 kali operasi.

Ibu Ying Nan mengaku bahwa anaknya adalah seorang penggila K-Pop. Setelah dokter mendiagnosis bahwa Ying koma permanen, ia tak pernah putus asa untuk menyembuhkan anaknya kembali. Ying sangat menyukai lagu Gangnam Style milik PSY yang terkenal sejak tahun 2012 lalu. Ibunya lalu membisikan lagu tersebut ke telinga Ying dan ajaibnya, Ying memberikan respon.

Keesokan harinya, ibunya membisikan kembali lagu tersebut dan siapa sangka Ying bereaksi setelah mendengar lagu tersebut. Ying mengeluarkan suara dan tersenyum. Sejak saat itu, lagu Gangnam Style menjadi lagu terapi untuk menyembuhkan Ying sampai pulih sepenuhnya.

Dr He Jinghong selaku kepala dokter bedah saraf Rumah Sakit Umum Beijing mengatakan bahwa ini adalah suatu keajaiban. Meskipun ia berpendapat bahwa lagu K-Pop tersebut tidak sepenuhnya membuat Ying menjadi pulih, tapi suara apalagi suara favorit memang dapat menjadi terapi terbaik untuk membangunkan pasien dari koma. Proses medis yang terbilang cukup panjang pun menjadi salah satu alasan atas kesembuhan Ying.

Dokter menjaelaskan bahwa koma yang dialami Ying Nan adalah kehilangan kesadaran atau tidur sangat dalam. Dia tak bisa memberi respon normal sehingga terus tertidur sampai waktu yang cukup lama. Suara atau lagu favorit yang sering didengar mendapatkan memori cukup banyak di otak, jadi ketika sang ibu menyakikan lagu favoritnya, otak yang sedang tertidur akan merespon dengan cepat dan akhirnya membangunkan Ying dari koma.

Loading...