in

5 Tempat Buka Puasa Terfavorit Di Bandung

Kota Bandung (foto: fotoblur.com)

Siapa bilang ketika sedang berpuasa harus berhenti berwisata kuliner? Salah satu tempat dengan ragam kuliner dan keindahan tempatnya yang paling terkenal adalah Bandung. Bagi Anda yang bukan berasal dari luar kota Bandung, beberapa tempat ini bisa dijadikan tempat tujuan berbuka puasa bersama keluarga atau teman terdekat ketika akhir pekan tiba.

Nah, berikut ini ada beberapa tempat buka puasa paling favorit di Kota Bandung, seperti dikutip Wow Menariknya dari detikTravel.

5. Dago Pakar

(foto: detikTravel)

Tempat buka puasa yang tak asing lagi bagi masyarakat dan tak pernah sepi pengunjung adalah kafe. Di Bandung, Anda dapat menemukan sederet kafe yang nyaman dan sangat pas untuk wisata kuliner ketika Ramadhan yang berlokasi di Dago Pakar. Banyak kafe dan resto yang menjadi favorit masyarakat di hari biasa maupun di bulan Ramadhan.

4. Cisangkuy

(foto: detikTravel)

Salah satu andalan dari tempat ini adalah Kedai Yoghurt Cisangkuy. Jalan Cisangkuy  memang menjadi tempat tongkrongan favorit bagi warga setempat ataupun bagi para wisatawan. Selain yoghurt, makanan lain seperti nasi bakar, otak-otak atau makanan lainnya sangat mudah ditemukan di tempat ini, sehingga sangat cocok dijadikan tempat berbuka puasa.

3. Paskal Food Market

(foto: detikTravel)

PFM berlokasi di Jalan Pasarkaliki yang berada di dalam Paskal Hyper Square. Tempat ini sangat nyaman dengan suguhan suasana malam yang menawan, ditambah hidangan yang beragam mulai dari China, Jepang, atau Nusantara. Dijamin, di tempat ini pengunjung akan betah berlama-lama di sana.

2. Kampung Daun

(foto: detikTravel)

Kampung daun menjadi tempat berbuka yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana nyaman dan sejuk khas pedesaan. Kampung daun berlokasi di Lembang, Bandung Utara. Suasana pedesaan akan sangat terasa ditambah lagi dengan suasana malam di tempat ini akan membuat Anda betah. Menu yang dihidangkan di kampung daun tentu saja sajian khas parahyangan.

1. Alun-Alun Bandung

(foto: detikTravel)

Tempat ngabuburit sekaligus tempat berbuka puasa paling favorit di Bandung adalah di Alun-alun Bandung. Alun-alun Bandung memang terkenal bersih dan nyaman, ditambah lagi kini alun-alun Bandung dipenuhi rumput sintetis yang pas ketika Anda bermain sekaligus ngabuburit.

Para penjual hidangan berbuka berderet rapi di sepanjang jalan sekitar alun-alun. Anda dapat menikmati sajian buka puasa yang nikmat dengan harga bersahabat. Setelah berbuka, Anda bisa langsung menjalankan sholat maghrib di Masjid Agung.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%