in

Demi Pecahkan Rekor, Pria Ini Rela Dikerumuni 1 Juta Ekor Lebah

Gao Bingguo (foto: Metro.co.uk)

Apapun akan dilakukan demi mencantumkan nama di buku Guinness World Record. Seperti yang dilakukan pria asal Cina ini yang rela tubuhnya dikerumuni oleh satu juta ekor lebah

Gao Bingguo, yang merupakan seorang peternak lebah, memulai aksi berbahaynya itu di kota Tai’an dalam upaya untuk memecahkan rekor baru.

Pria berusia 55 tahun itu telah beternak lebah selama lebih dari 35 tahun. Meskipun pengalamannya dengan lebah cukup luas, tetapi dia belum pernah mencoba menyelimuti tubuhnya dengan 1,09 juta lebah sebelumnya.

(foto: Metro.co.uk)

Aksi berbahayanya itu dimulai pada hari Senin pagi (25/5). Panitia menempatkan sejumlah ratu lebah di tubuh Gao untuk menarik lebah lainnya. Tak lama kemudian, lebah-lebah mulai mengerumuni tubuh Gao dan bahkan tubuhnya nyaris tak terlihat lagi.

Dia disengat lebih dari 2.000 kali dan suhu tubuhnya naik jadi 60 derajat Celcius. Meskipun demikian dia berhasil selamat dan menetapkan rekor baru.

Gao bertahan selama 4 jam 28 menit dikerumuni lebah yang jika ditotalkan beratnya mencapai 109 kg. Aksinya itu berhasil menggesar pemegang rekor sebelumnya yang hanya dikerumuni lebah-lebah seberat 85,5 kg.

sumber: Metro.co.uk

Loading...