in

Pria Penderita Kanker Sembuh Dengan Ganja

David Hibbit (foto: metro.co.uk)

Seorang pasien penderita kanker bernama David Hibbit mengklaim telah sembuh total berkat ganja. Dan sekarang ia bisa kembali melanjutkan kehidupannya bersama dengan istri tercintanya.

David awalnya diberitahu hanya memiliki waktu 18 bulan untuk hidup, tetapi ia tak kehilangan harapan untuk bisa sembuh dari kanker. Hingga kemudian, pria dari Stoke-on-Trent, di Staffordshire, Inggris itu mencoba pengobatan alternatif dengan menggunakan minyak ganja yang ia dapatkan dari dealer lokal.

“Teman-teman telah mengatakan kepada saya tentang minyak ganja dan saya menghiraukannya. Aku belum pernah menggunakan narkoba,” kata ayah dari satu anak itu, seperti dilansir Metro.

Loading...

Pria berusia 33 tahun itu telah menjalani sesi komoterapi dan radioterapi sebelum menjalani operasi untuk menghilangkan kanker usus besar pada bulan Maret 2013 lalu. Namun sayang, semua usaha itu tidak membawakan hasil.

Karena tak ingin meninggal begitu saja, akhirnya David menggunakan metode pengobatan yang disarankan temannya. Dan ternyata metode minyak ganja itu benar-benar menyembuhkannya dari kanker.

Peneliti Kanker Inggris mengatakan bahwa menggunakan ekstrak ganja untuk mengobati diri sendiri belum tentu aman dan efektif karena belum ada bukti uji klinisnya.