in

Lagi Emosi Berat, Redakan Dengan 5 Makanan Ini

Ilustrasi (foto via: sunriserounds.com)

Sering emosi tentu sangat tidak baik bagi kesehatan terutama pikiran. Ketika Anda sedang emosi, seluruh tenaga akan difokuskan pada pikiran dan hasilnya Anda mengalami stres, gelisah, dan persaan tidak nyaman. Satu-satunya jalan menyelesaikan masalah ini Anda harus mencari jalan keluar untuk menekan emosi Anda.

Menahan emosi memang bukan hal yang mudah, apalagi perasaan Anda benar-benar kesal ditambah kondisi tubuh yang dalam keadaan lelah setelah seharian penuh bekerja. Jika dengan cara biasa sudah tak mempan lagi untuk meredakan emosi Anda, bagaimana dengan santai sambil mengemil makanan-makanan ini.

Beberapa makanan ini dipercaya bisa meredakan emosi karena mengandung beberapa zat yang bisa menurunkan tingkat stres dan emosi.

5. Cokelat

Serotonin adalah zat penting dalam otak yang membantu menurunkan tingkat stres. Dan cemilan lezat yang satu ini adalah sumber terbaik dari seretoin. Ketika melelehkan cokelat di dalam mulut, perasaan bahagia mulai Anda rasakan dan emosi pun dilupakan.

4. Es Krim

Kepala dan beberapa anggota tubuh lainnya terasa panas dan tidak nyaman saat Anda sedang dalam mode emosi. Oleh sebab itu, es krim hadir dan siap mendinginkan pikiran Anda. Ketika rasa manis dari es krim mulai masuk ke dalam mulut,  perasaan tenang dan dingin bisa Anda rasakan sehingga Anda bisa kembali lagi berpikir dengan jernih. Selain itu, es krim mengandung asam amino trytophan yang dapat menenangkan otak dan tentunya akan mengurangi tingkat stres.

3. Teh Hijau

Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika sedang banyak pikiran dan lagi emosi, meminum secangkir kopi adalah pilihan terbaik. Namun, dibandingkan dengan meminum kopi, meminum teh hijau jauh lebih sehat dan lebih terasa khasiatnya.

Teh hijau kaya zat theanine, yakni antioksidan yang memproduksi dopamine dan serotonin, di mana kedua hormon tersebut dapat membantu meringkan pikiran Anda.

2. Pisang

Pisang dipercaya bisa meredakan emosi Anda karena mengandung asam amino esensial yang terkandung di dalamnya. Selain itu, pisang juga bisa membantu memproduksi serotonin dalam otak yang akan membantu memperbaiki suasana hati Anda.

1. Yoghurt

Selain membantu melancarkan pencernaan, yoghurt juga bisa membantu otak Anda untuk memproduksi serotonin lebih banyak lagi. Dengan begitu, Anda bisa merasakan perubahan suasana hati jadi lebih baik dan stres mulai berkurang.

Loading...