in

Ini 5 Sup Paling Menjijikan di Dunia, Berani Menghabiskannya?

Setiap orang pasti menyukai semangkuk sup hangat, lezat dan tentunya bergizi. Sup ayam atau sup daging sapi mungkin sudah biasa di mulut Anda, tetapi yakin kamu pernah mencicipi beberapa sup ini. Pasti jawabannya belum dan selanjutnya tidak akan pernah mau mencicipi sup ini.

Penasaran sup apa sajakah yang sedang dibicarakan di atas? Berikut beberapa sup paling menjijikan di dunia yang akan membuat kamu mual.

5. Sup Tien Khan (Sup Darah)

Loading...

Melihat sup yang satu ini pasti kamu akan menyangka sup darah?  Ya, memang benar, sup tradisional asal Vietnam ini terbuat dari darah bebek segar. Namun, bukan hanya darah bebek yang jadi bahan utama sup ini, masih ada darah burunng dan beberapa darah hewan lainnya.

Cara membuatnya sederhana, cukup dengan mendinginkan darah ke dalam lemari es, dan kemudian disantap. Sup ini diyakini bisa memberikan stamina ekstra bagi yang memakannya atau bagi yang membuatnya.

4. Sup Kelelawar

Sup menjijikan yang satu ini sangat populer di pulau Palau di Pasifik. Dengan santan dan beberapa sayur-mayur, serta daging kelelawar, kemudian dimasak selama beberapa jam, sup ini bisa langsung disantap. Bahkan, di beberapa restoran, kelelawar yang disajikan masih dalam keadaan utuh lengkap dengan kepalanya.

3. Sup Testis Ayam

Sup ini sangat mirip dengan sup ayam pada umumnya, hanya saja bukan bagian daging ayam yang digunakan sebagai bahan dasar sup ini, melainkan testis ayam. Karena sup ini dibuat dengan kaldu, banyak orang mengatakan bahwa rasa sup ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan berkulit tebal. Sup ini diyakini sangat bagus untuk kulit dan bisa menambah stamina.

2. Sup ‘Alat Vital’ Banteng

Dibaluti dengan kaldu, sup ini memiliki bahan dasar ‘alat vital’ dan testil banteng. Karena bahan-bahannya itu, hidangan ini disebut aphrodisiacs. Alat vital banteng akan dicelupkan ke dalam air mendidih, kemudian ditambah dengan sayuran dan rempah-rempah. Meskipun terlihat menjijikan, tapi sup ini sangat populer di Asia, terutama di Tiongkok.

1. Sup Sarang Burung

Pernah kepikiran ada sup yang terbuat dari sarang burung? Pasti belum pernah kepikiran. Namun, di Tiongkok hidangan ini sangat populer dan sangat mahal harganya. Hidangan ini nantinya akan disajikan dalam cendana, dan pencicip akan merasakan rasa khas dari sarang burung beserta kotoran air lur.