in

Dari YouTube, Bocah 8 Tahun Ini Raup Rp 1,6 Miliar

CharlisCraftyKitchen (foto: YouTube)

Bintang YouTube semakin lama semakin banyak seperti halnya bintang Hollywood. Seperti bocah 8 tahun ini yang menghasilkan uang miliaran dari channel YouTube nya.

AdAge baru-baru ini mempublikasikan jajaran bintang YouTube teratas yang dinilai berdasarkan taksiran penghasilan bulanan mereka. Data tersebut di susun oleh Outrigger Media, yang berfokus pada channel dalam dua kategori, yakni ‘kecantikan dan gaya’, serta ‘makanan dan memasak’.

Top channel dengan penghasilan terbesar dalam kategori makanan dan memasak dipegang oleh saluran bernama CharlisCraftyKitchen, yang menampilkan video bocah delapan tahun bernama Charlie berbagi tips membuat kue.

Dilansir Bussines Insider, Kamis (16/4), menurut Outrigger memperkirakan saluran Charli menghasilkan rata-rata $125.777 (Rp 1,6 miliar) dari pendapatan iklan per bulannya. Saluran Charli juga mendapat rata-rata 29 juta views per bulannya.

Charli memulai debut videonya pada tahun 2012 lalu, ketika ia baru berusia 6 tahun. Selain dirinya, ada juga adiknya yang baru berusia tahun yang bertugas sebagai pencicip makanan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%