in

Ajaib, Bayi Ini Selamat Meski Terlahir Tanpa Hidung

Eli Thompson, bayi tanpa hidung (foto: ABC)

Hidung adalah organ tubuh yang paling penting. Selain berfungsi sebagai indra penciuman, hidung juga berfungsi sebagai alat untuk bernafas. Namun, seorang bayi bernama Eli Thompson terlahir ke dunia ini tanpa hidung pada 4 Maret lalu. Meskipun demikian, ia tumbuh menjadi bayi sehat seperti bayi pada umumnya.

Ibu Eli, Brandi McGlathery mengatakan bahwa dokter tiba-tiba duduk di samping tempat tidurnya ketika persalinan sudah selesai. Dokter tersebut menjelaskan kepadanya bahwa anaknya tidak memiliki hidung.

“Hari ketika saya melahirkan, semuanya berjalan dengan baik,” kata McGlathery kepada ABC News, Rabu (1/4/2015). “Pada pukul 4:42 ketika ia lahir, ia keluar dan dokter menempatkannya di dadaku. Ketika saya mengambilnya dan melihatnya lebih dekat, dia tidak memiliki hidung dan mereka membawanya keluar ruagan.”

Meskipun bayinya tidak menunjukkan tanda-tanda kelainan tambahan, sang ibu merasa sangat terkejut dan marah mendengar kabar tersebut dari dokter.

Dr R. Craig Brown, dokter kandungan McGlathery, mengatakan penelitian sendiri telah mengungkapkan hanya ada 38 kasus serupa seperti yang dialami Eli, di mana kondisinya itu benar-benar sangat jarang.

“Saya telah melihat kelainan wajah, bibir sumbing dan langit-langit, tapi ini adalah pertama kalinya saya melihat sebuah kasus dengan tidak ada hidung,” ujar Brown kepada ABC News.

Selain itu, Brown mengungkapkan bahwa Eli adalah anak yang sangat lucu meski tidak memiliki hidung dan terus berjuang untuk hidupnya. Karena Eli terlahir tanpa hidung, ia harus menggunakan trakeostomi, sebuah tabung yang akan membantu nafasnya.

Pada tanggal 30 Maret, Eli diperbolehkan pulang ke rumahnya bersama sang bunda. Sejak saat itu, Eli telah banyak melakukan hal-hal yang mengagumkan.

Sang bunda khawatir, ketika tumbuh besar nanti, anaknya akan diolok-olok oleh temannya. Meskipun demikian ibu Eli tetap optimis anaknya akan tumbuh menjadi anak yang tegar.

“Dia sempurna.”

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%