in

10 Aksi Heroik Anak Menyelamatkan Nyawa Orang Tuanya

Ilustrasi (foto: reaachsite.com)

Sudah kewajiban seorang ayah dan ibu untuk selalu melindungi anak-anaknya. Tetapi, tak selamanya orang tua yang melindungi anaknya, ada beberapa kejadian seorang anaklah yang melindungi orangtuanya. Seperti aksi heroik beberapa bocah ini yang dengan keberaniannya berhasil menyelamatkan nyawa orangtuanya dari mara bahaya.

Simak kisah anak-anak pemberani yang menyelamatkan nyawa orang tuanya, seperti dikutip Wow Menariknya dari The Richest.

10. Bocah 5 tahun selamatkan ayah dari kebakaran rumah

(foto: The Richest)

Angelica Riggins baru berusia 5 tahun ketika ia menyelamatkan nyawa ayahnya dari kebakaran rumah. Sang ayah, Kenneth Riggins, tiba-tiba dibangunkan oleh anjingnya pada pukul 02:00 pagi. Dia mencium bau asap di sekitar ruangan rumahnya.

Lantas, Kenneth langsung membangunkan putrinya. Karena Angelica pernah belajar tentang keselamatan ketika terjadi kebakaran, ia tahu persis apa yang harus dilakukan ketika itu. Untuk mencari bantuan, Angelica merangkak keluar dari rumahnya dengan menggunakan lutut dan tangannya, kemudian meminta kepada tetangganya untuk menghubungi 911.

Pemadam kebakaran tiba beberapa menit kemudian dan untunya sang ayah berhasil diselamatkan. Mereka mengatakan bahwa ayah Angelica tidak mengikutinya keluar rumah dan ia malah terjebak di dalam rumah. Kenneth berhasil selamat dari insiden kebakan tersebut berkat keberanian dan pengetahuan putrinya.

9. Dua wanita mengangkat traktor seberat 2.000 pound (907 kg) yang menghimpit ayahnya

(foto: The Richest)

Kedengarannya memang sangat tidak mungkin dua orang wanita muda bisa mengangkat traktor yang beratnya nyaris mencapai 1 ton. Tetapi hal seperti itu memang bisa terjadi karena adrenalin.

Adrenalin bisa membuat seseorang menjadi lebih kuat dari batasannya. Kasus ini menimpa dua gadis muda dari Oregon, yang menyelamatkan nyawa ayahnya yang terhimpit traktor seberat 2.000 pound (907 kg). Hannah, 16, dengan adiknya yang baru berusia 14 tahun, menemukan ayahnya terhimpit di bawah traktor tersebut saat sedang bekerja di ladang pertanian.

Dua bersaudara itu langsung menelepon 911 untuk meminta bantuan. Tetapi, itu butuh waktu lama bagi petugas sampai di lokasi. Tanpa basa-basi, dua bersaudara itu langsung mengangkat traktor berat tersebut bersama-sama dan berhasil. Mereka mengakui bahwa merekalah yang telah mengangkat traktor itu tanpa bantuan orang lain.

8. Gadis cilik menyelamatkan nyawa ibunya

(foto: The Richest)

Seorang gadis cilik berusia 7 tahun bernama Rita, menemukan ibunya terbaring tak sadarkan diri di lantai rumahnya di Florida. Rita pun mengambil sepotong pizza dan menamparkan potongan pizza tersebut kepada ibunya. Tetapi hal itu tidak membangunkan ibunya.

Rita kemudian menghubungi 911, tetapi ia tidak tahu alamat baru rumahnya itu. Dengan tenang, Rita tahu bahwa ambulans bisa masuk dengan mudah ke wilayah rumahnya. Ketika layanan darurat medis tiba, Rita berdiri di luar rumahnya sambil melambaikan tangannya di udara. Karena kecerdikan dan ketenangan Rita di bawah tekanan, ibunya berhasil diselematkan setelah mendapatkan penanganan medis. Bahkan, Departemen Kebakaran Wilayah Sarasota memberikan Rita penghargaan untuk keberaniannya.

7. Anak selamatkan ayah dari serangan banteng

(foto: The Richest)

Anak laki-laki berusia 10 tahun, Tom Philips, sedang bersantai di peternakan keluarganya ketika salah satu banteng milik mereka tiba-tiba menyerang ayahnya, Andrew. Ayah Tom terpental ke udara dan jatuh ke tanah tak sadarkan diri, dan banteng itu mulai menginjak-nginjak dan menendang ayahnya.

Tak tinggal diam, Tom langsung naik ke traktor ayahnya dan melaju dengan kecepatan penuh menuju banteng tersebut untuk menakuti-nakutinya. Banteng itu langsung pergi ketakutan, dan sang ayah berhasil diselamatkan. Tetapi, Andrew menderita pendarahan dalam dan sepuluh tulang rusuk patah. Sebelumnya, Tom tidak diizinkan untuk menggunakan traktor tersebut, sejak kejadian itu ayahnya mengizinkannya untuk mengunakan traktor sebanyak yang dia inginkan.

6. Bocah 5 tahun jadi superhero sungguhan

Ilustrasi (foto: The Richest)

Jailyn Emmet menderita supraventricular tachycardia, gangguan irama jantung. Ibu yang sudah memiliki empat anak laki-laki itu baru saja mengangkat telepon dari suaminya ketika dirinya mulai mengalami sesak napas, nyeri dada, dan merasa jantungnya berdetak cepat. Karena takut akan kondisinya, Emmet menelepon orang tuanya dan ketika tidak ada yang menjawab ia menelepon 911.

Saat operator 911 hendak menjawab panggilan Emmet, ia tiba-tiba pingsan di lantai kamar tidurnya. Saat itu anaknya yang baru berusia 5 tahun, Tregan sedang berjalan-jalan di lantai tempat ibunya pingsan. Bocah itu pun juga mengangkat telepon yang terjatuh di lantai.

Ketika operator 911 bertanya-tanya apa yang sedang terjadi, Tregan memberitahunya bahwa ibunya telah meninggal, dan menyebut dirinya sebagai Spider Man. Beruntung, Tregan terus menghubungkan teleponnya dengan 911 sehingga petugas bisa menemukan lokasi rumahnya. Ketika bantuan datang, nyawa Emmet berhasil diselamatkan berkat ketenangan anaknya yang masih belia.

5. Bocah laki-laki selamatkan ibunya dari tersedak

Ilustrasi (foto: chocablog.com)

Genene mulai tersedak karena sepotong cokelat yang dimakannya. Tiba-tiba, anak laki-lakinya yang sudah berusia 11 tahun, Keith Corbett menemukannya dan menolong ibunya.

Bocah itu langsung melakukan pertolongan pertama untuk orang tersedak dengan melakukan manuver Heimlich. Dia tahu tentang teknik itu karena sebelumnya pernah diajarkan di sekolahnya. Karena aksi heroik putranya, Genene berhasil diselamatkan dan mengaku jika tidak mendapat pertolongan dari anak laki-lakinya ia tidak akan selamat.

4. Gadis muda selamatkan nyawa ibu dan adiknya dari kebakaran

(foto: The Richest)

Samantha Christian tiba-tiba terbangun di tengah malam karena mencium bau kebakaran di rumahnya. Gadis berusia 10 tahun itu pun langsung membangunkan ibunya, yang terus berusaha memadamkan api. Sementara itu, Samantha membawa satu per satu adik lelakinya ke rumah tetangga.

Meskipun rumah hangus terbakar dan tidak ada barang yang bisa diselamatkan, tapi semua penghuni rumah tersebut berhasil diselamatkan.

“Pakaian, logam, perhiasan, dan segala macam benda bisa diganti, tetapi manusia tidak,” kata Samantha.

3. Bocah laki-laki selamatkan ayah dari kecelakaan mobil

(foto: The Richest)

Joshua Garcia berusia 8 tahun ketika ia menyelamatkan nyawa ayahnya. Setelah mobil mereka bertabrakan dengan pagar pembatas, Joshua dan mobil ayahnya, Eugene, melesat ke udara hingga terbalik, dan kemudian mendarat di Sungai Nashua di Massachusetts.

Beruntung, mobil tersebut tidak masuk ke dalam air dan hanya tergeletak di pinggiran sungai. Ayah Joshua terjebak di dalamnya dan sementara itu anaknya mencoba menyelamatkan ayahnya. Joshua berhasil keluar dari mobil dan kemudian berlari tanpa alas kaki ke rumahnya, satu mil jauhnya dari lokasi kecelakaan. Setibanya di rumah, ia meminta ibunya untuk menghubungi 911. Dan akhirnya nyawa sang ayah berhasil diselamatkan berkat kegigihan Joshua. Padahal kecelakaan itu terjadi ketika pukul 03:00 pagi.

2. Bocah laki-laki berlari setengah mil untuk selamatkan ayahnya

(foto: The Richest)

Dalam perjalanan pulang dari acara Cub Scout, Damian Kisselburg dan ayahnya, Gus, mengalami kecelakaan mobil. Damian yang waktu itu baru berusia 9 tahun mampu merangkak keluar dari mobilnya yang hancur, dan setelah melihat keadaan ayahnya yang tidak memungkinkan, ia langsung berlari ke rumah nenek-kakeknya, beberapa blok jauhnya.

Setelah menyadari tidak ada siapa-siapa di rumah kakek-neneknya, ia berlari kembali setengah mil ke rumahnya untuk memberitahu ibunya untuk segera menelepon 911. Ayah Damian berhasil diselamatkan tepat waktu dan dapat pulih kembali setelah menjalani beberapa operasi.

1. Gadis kecil selamatkan ayahnya yang sedang berada di dalam mobil yang sedang melaju

(foto: The Richest)

Natalie, 7, sedang mengemudi bersama ayahnya dan adiknya ketika ayahnya mulai goyah dan gelisah saat mengemudikan mobil. Sang ayah tidak menjawab pertanyaan dari putrinya ketika mereka bertanya apa yang sedang terjadi.

Dia langsung memanjat kursi kemudi ayahnya dan mengambil telepon di sakunya untuk menghubungi 911. Karena mobil sedang dalam keadaan melaju, sementara sang ayah tak bisa berbuat apa-apa, operator 911 membimbing Natalie bagaimana cara menghentikan mobil tersebut dan akhirnya berhasil.

Setelah diperiksa, ternyata ayahnya menderita shock karena diabetes, tetapi karena keberanian putrinya ia berhasil diselamatkan.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%