in

Perkiraan Biaya Perawatan Olga Selama di Singapura

Olga Syahputra (foto: Instagram)

Meninggalnya Olga Syahputra pada hari Jumat (27/3) tak hanya menimbulkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman dekat dan para penggemarnya, tetapi juga menimbulkan beberapa pertanyaan. Salah satunya berapa biaya perawatan Olga selama dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura?

Beberapa sumber mengatakan bahwa Olga mulai dirawat di sana sejak awal Mei 2014 lalu. Berarti hampir satu tahun sang komedian dirawat di sana sampai menghembuskan nafas terakhirnya.

Berikut ini ada informasi tentang perkiraan biaya perawatan Olga selama hampir satu tahun di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, seperti Wow Menariknya kutip dari Kompas.com, Sabtu (28/3).

Loading...

Menurut situs web rumah sakit tersebut, www.mountelizabeth.com.sg, ada berbagai tipe kamar yang ditawarkan untuk pasien yang dirawat di sana.

Tipe kamar yang paling murah adalah four-bedded atau dalam satu kamar diisi empat pasien. Tarif untuk kamar kelas ini dipatok dengan harga 276 dollar Singapura atau sekitar Rp 2,6 juta per hari.

Yang kedua ada tiper kamar two-bedded yang diisi oleh dua pasien dalam satu kamar. Per harinya kamar kelas ini ditarif dengan harga 340 dollar Singapura atau sekitar Rp 3,2 juta.

Jika pasien ingin sendirian dalam satu kamar, mereka bisa mengambil kelas single, seharga 640 dollar Singapura atau sekitar Rp 6 juta per hari.

Sementara itu, kelas termahal yang ditawarkan rumah sakit tersebut adalah Royal Suite. Harga yang ditawarkan mencapai 9.298 dollar Singapura atau setara dengan Rp 88,3 juta per hari per pasien.

RS Mount Elizabeth juga mempublikasikan biaya jika seorang pasien harus dirawat di intensive care unit (ICU). Untuk kamar ini, harga yang dipasang sebesar 799 dollar Singapura atau Rp 7,5 juta per hari per pasien. Dan apabila harus dirawat di high dependency unit (HDU), pasien harus membayar sebesar 683 dollar Singapura atau sekitar 6,5 juta per hari per pasien.

Dari informasi di atas, dapat disimpulkan apabila Olga mengambil kelas four-bedded, maka biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 855,4 juta selama ini. Apabila komedian itu dirawat di kelas two-bedded, maka biaya yang harus dibayar mencapai Rp 1,05 miliar. Serta jika Olga dirawat di kelas single, maka biaya yang dikeluarkan selama hampir satu tahun ini mencapai Rp 1,9 miliar.

Biaya di atas tentu belum termasuk biaya obat-obatan dan penanganan dokter. Bisa saja total biaya yang dikeluarkan Olga selama 329 hari mencapai Rp 2 miliar.

sumber: Kompas.com