in

Netizen Tersentuh Dengan Kesedihan Seorang Dokter yang Kehilangan Pasiennya

(foto: Daily Mail)

Sebuah foto yang menunjukkan seorang dokter Unit Gawat Darurat (UGD) tampak kesedihan karena tidak bisa menyelamatkan pasiennya yang masih muda sukses menyentuh hati para netizen.

Foto tersebut diunggah oleh rekan kerjanya di salah satu situs web yang menyebutkan bahwa sang dokter mencoba menyelamatkan nyawa seorang remaja berusia 19 tahun, namun gagal.

Dalam foto itu sang dokter tampak mengenakan jas putih, yan terlihat sedang jongkok di pinggir jalan di malam hari dengan satu tangannya memegang dinding. Dari ekspresinya, sudah jelas perasaan sedih dan menyesal menyelimuti hati sang dokter.

Foto itu pertama kali diunggah di Reddit dan telah dibanjiri ribuan komentar yang sangat menyentuh hati.

Salah satunya pengguna dengan nama ‘J-Hof’ yang menuliskan bahwa foto itu ‘benar-benar memukul rumahnya’ karena mengingatkannya kepada seorang petugas medis di bagian emergency yang telah gagal menyelamatkan ayahnya.

Pengguna Reddit lainnya, Facetus yang sama-sama seorang petugas medis menuliskan pada kolom komentar, “Saya tahu persis bagaimana perasaan dokter dalam foto itu. Meskipun foto itu menunjukkan momen saat gelap, tetapi hal itu membuat saya merasa lebih bahagia dengan pilihan karir saya.”

“Ayah saya adalah seorang dokter UGD. Saya ingat saat ia pulang dan menangis di pelukan ibu saya karena ada seseorang yang tidak biasa ia selamatkan, tak peduli seberapa keras ia mencoba,” tulis pengguna lain, livinbandit.

sumber: Daily Mail