in

Komedian Indonesia yang Meninggal Di Usia Muda

Seorang komedian selalu membuat banyak orang tertawa. Candaan dan gurauannya selalu membuat hati banyak orang riang gembira. Meskipun beberapa komedian ternama Indonesia sudah pergi meninggalkan kita, namun mereka akan selalu ada di hati kita.

Indonesia kembali lagi kehilangan sosok entertainer berbakat, yakni Olga Syahputra yang meninggal kemarin Jumat (27/3) di rumah sakit di Singapura. Kabar meninggalnya sang komedian begitu mengejutkan publik lantar pihak keluarga sempat mengatakan bahwa kondisi Olga mulai membaik.

Namun takdir berkata lain, Olga harus meninggalkan kita semua setelah hampir satu tahun berjuang melawan penyakit meningitis yang dideritanya. Selamat jalan Olga Syahputra, semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.

Loading...

Berikut Wow Menariknya mencoba merangkum beberapa komedian Indonesia yang meninggal di usia muda.

3. Taufik Savalas

(foto: inilah.com)

Komedian ternama Taufik Savalas meninggal dunia pada 11 Juli 2007 di usianya yang baru 41 tahun akibat kecelakaan. Saat itu, ia hendak menuju Purbalingga untuk mengemban tugas sebagai duta salah satu produk sabun kesehatan. Namun, mobil Toyota Kijang Kapsul yang membawanya bertabrakan dengan truk bermuatan semen.

Perjalanan karir Taufik untuk menjadi pelawak papan atas Indonesia bukan hal yang mudah untuk didapatkannya. Dia memulai karirnya dengan menjadi penyiar Radio Humor Suara Kejayaan (SK) pada tahun 1990.

Setelah lima tahun menggali pengalaman bersama SK, pria kelahiran 9 Juni 1966 itu mulai tampil di layar kaca dengan menjadi bintang tamu atau menjadi MC acara televisi. Gaya melawaknya juga sangat disukai oleh banyak pemirsa Indonesia dan karena itu ia menjadi pelawak papan atas Tanah Air.

2. Ade Namnung

(foto: sidomi.com)

Pemilik nama lengkap Syamsul Effendi atau lebih dikenal dengan Ade Namnung adalah seorang pelawak sekaligus presenter berbakat yang dimiliki Indonesia. Lahir di Jakarta pada 10 April 1977, Ade Namnung menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Januari 2012 karena jantung.

Sebelum meninggal, kondisinya sempat membaik bahkan sempat menulis tweet di akun Twitternya. Dalam kicauannya itu Ade Namnung mengucapkan rasa terimakasih pada semua orang yang telah mendoakannya.

1. Olga Syahputra

(foto: clear.co.id)

Pada hari Jumat (27/3/2015), komedian sekaligus presenter papan atas Indonesia, Olga Syahputra menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Kabar tersebut mulai menyebar luas di dunia maya terutama di media sosial. Banyak para penggemarnya yang turut berduka cita atas kepergian kakak Billy Syahputra itu. Bahkan tagar #RIPOlgaSyahputra sempat jadi trending topic dunia.

Selama hidupnya, Olga dikenal sebagai orang yang riang gembira dan selalu sukses membuat banyak orang tertawa. Mesipun gaya bicaranya suka ‘cuplas-ceplos’ tetapi Olga memiliki hati yang lembut. Dia kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan suka membantu orang yang membutuhkan pertolongan.