in

Ini Alasan Nyamuk Suka Terbang Di Sekitar Kepala Manusia

Kalian pasti pernah merasa jengkel ketika seekor nyamuk melayang-layang di sekitar kepala kita. Yang lebih jengkelnya lagi ditambah dengan suaranya yang sangat mengganggu. Tetapi kalian pasti penasaran kenapa nyamuk suka banget terbang di sekitar kepala, mau tahu kenapa?

Saat nyamuk terbang di atas kepala, hewan mematikan itu tidak dalam upaya untuk menghisap darah kita melainkan tertarik dengan gas karbondioksida yang kita keluarkan.

Menurut Rick Pollack ahli serangga dari Amerika, seperti dimuat merdeka.com, Kamis (12/3), mengungkapkan alasan kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala, terutama pada wajah dan telinga karena tertarik pada gas karbondioksida yang manusia hembuskan.

Uniknya lagi yang melakukan hal tersebut adalah nyamuk betina, menurut Rick. Tetapi bila ada nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala berarti nyamuk itu tengah mencoba untuk menandai tempat kawin.

Nyamuk jantang kerap menandai lokasi kawin masal seperti pada pohon dan di atas kepala manusia. Jadi, jangan heran ketika ada kerumunan nyamuk berterbangan di atas kepala

Loading...