in

Dalam Hal Kesetiaan, Empat Hewan Ini Mengalahkan Manusia

Angsa sebagai simbol kesetiaan (foto: cutestpaw.com)

Selalu ada saat susah ataupun senang, selalu menyayangi sepenuh hati, tidak pernah ingkar janji, mencintai sehidup semati, bukankah itu salah satu gambaran dari kesetiaan. Tapi yakin kamu sudah memiliki semua itu?

Tidak semua yang ada dalam diri manusia itu lebih unggul daripada hewan, misalnya saja dalam hal kesetian. Manusia terkadang suka berkhianat, melupakan dan meninggalkan sesuatu demi mendapatkan yang lebih baik lagi.

Padahal beberapa hewan ini mengajarkan banyak hal tentang arti kesetiaan dan manusia harus belajar banyak dari mereka. Berikut Wow Menariknya mencoba merangkum beberapa hewan yang memiliki kesetiaan lebih dari manusia.

4. Angsa

(foto: 10-walls.com)

Angsa suka dijadikan simbol kedamaian dalam cinta karena mereka sangat setia terhadap pasangannya. Bahkan ketika pasangannya sudah meninggal, mereka lebih memilih hidup sendiri dan tak bereproduksi lagi.

3. French Angelfish

(foto: wallco.net)

Ketika bertemu dengan pasangannya, jenis ikan French Angelfish akan menandai wilayah kekuasaanya dan hidup bersama di sana. Tak hanya itu, mereka akan pergi mencari makanan bersama, mengarungi samudra bersama dan yang jelas mereka akan setiap terhadap pasangannya sampai maut memisahkan cinta mereka.

2. Berang-Berang

(foto: dailymail.co.uk)

Hewan pengerat bertubuh besar ini akan belajar hidup mandiri dan mencari pasangannya ketika berumur dua tahun. Saat seekor berang-berang menemukan pasangannya dan mulai hidup bersama, saat itu pula dia akan mendidikasikan seluruh hidupnya untuk sang kekasih dan tidak akan pernah meninggalkannya.

1. Anjing

(foto: mashable.com)

Sudah tak diragukan lagi kesetiaan seekor anjing, baik itu terhadap pasangannya, temannya, dan bahkan kepada manusia. Seekor anjing memang sangat setia terutama kepada manusia. Selama mereka mendapatkan kasih sayang yang tulus mereka akan membalasnya dengan kesetiaan. Tak peduli pemiliknya mau susah atau senang, sehat atau sakit, miskin atau kaya, seekor anjing tetap akan setia.

Loading...