in

7 Manfaat Air Mentimun Untuk Kesehatan

Kandungan air dalam mentimun ternyata mengandung banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya menurunkan berat badan dengan cepat. Air mentimun juga lebih baik daripada air lemon dalam urusan menurunkan berat badan. Minum secangkir air minum segar setiap pagi saat perut kosong adalah pilihan yang terbaik.

Selain itu, masih ada banyak manfaat air mentimun untuk kesehatan. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

7. Menjaga Anda Agar Tidak Terhidrasi

Air dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tetapi air mentimun memiliki kemampuan lebih dari itu, yakni mampu menjaga tubuh Anda dari hidrasi atau kekurangan cairan tubuh serta dapat meningkatkan energi Anda.

6. Memberikan Vitamin Tambahan

Mentimun mengandung vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Vitamin-vitamin tersebut mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan juga dapat membantu dalam penurunan berat badan.

5. Mengekang Nafsu Makan

Minum air mentimun dapat membantu mengekang nafsu makan Anda. Air mentimun memliki kecenderungan untuk mengisi perut Anda karena banyak mengandung cairan.

4. Membantu Mendinginkan Tubuh

Banyak orang yang suka meminum air mentimun selama musim panas untuk mendinginkan tubuh. Cairan mentimun memang terasa dingin dan dapat membantu tubuh terasa segar ketika kepanasan.

3. Menyehatkan Jaringan Otot

Silica merupakan salah satu unsur dalam mentimun yang membantu untuk menjaga jaringan otot Anda tetap sehat.

2. Kaya Akan Protein

Meminum air mentimun sangat sehat untuk tubuh karena kaya akan protein yang mampu membantu memerangi beberapa penyakit. Selain itu, mentimun juga kaya akan antioksidan yang mampu untuk detoksifikasi tubuh Anda.

1. Mencegah Kanker

Banyak meminum air mentimun di pagi hari mengandung banyak vitamin, mineral dan nutrisi yang mampu untuk memerangi kanker dan beberapa penyakit mematikan lainnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...