in

7 Jam Tangan Termahal di Dunia, Tak Kalah Dari Apple Watch

(foto: Business Insider)

Kemunculan Apple Watch beberapa waktu lalu memang menyita perhatian banyak orang karena harganya yang lumayan menguras dompet. Menurut beberapa sumber ada yang menyebutkan Apple Watch versi emasnya memiliki harga berkisar US$17.000 (Rp 223 juta).

Namun itu belum seberapa jika dibandingkan dengan beberapa jam tangan termahal di dunia ini, di mana jam tangan termahal di dunia memiliki harga US$55 juta (Rp 723 miliar). Dikutip Business Insider (11/3/2015), berikut tujuh jam tangan termahal di dunia.

7. The Roger Dubuis Excalibur Quatour – US$1,1 Juta (Rp 14,4 Miliar)

(foto: Business Insider)

Pada debutnya 2013 lalu, jam tangan Excalibur Quatour silikon ini membutuhkan waktu 2.400 jam dan lebih dari 7 tahun penelitian untuk menyelsaikan jam tangan mahal ini. Selain itu, hanya ada tiga unit dari jam tangan ini yang ada di muka bumi. Tak heran kalau harganya sangat mahal, yakni mencapai US$ 1,1 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar.

6. Jaeger-LeCoultre Hybris Mechanica a Grande Sonnerie – US$1,5 Juta (Rp 19,7 Miliar)

(foto: Business Insider)

Dengan 1.472 bagian, ini merupakan salah satu jam tangan paling rumit di dunia. Memiliki kalnder abadi, tourboillon terbang merupakan salah satu fitur jam tangan super mahal ini. Butuh waktu lima tahun untuk menyelesaikannya.

Jam tangan ini juga dilengkapi dengan Hybris Mechanica 55 Safe yang merupakan bagian termahal dari jam tangan ini. Hybris itu merupakan batang yang dilapisi kulit di mana itu merupakan kode dengan sistem suara yang memungkinkan penggunanya bisa mendengarkan suara denting Hybris Mechanica a Grand Sonnerie.

5. The Greubel Forsey Art Piece 1 – US$1 Juta – US$2 Juta (Rp 13 Miliar – Rp 26,3 Miliar)

(foto: Business Insider)

Jam tangan yang satu ini memiliki tourbillion ganda 30 derajat, penutup berwarna biru, dan juga dilengkapi dengan safir pada bagian belakangnya.

Selain itu terdapat karya seni ciptaan seniman Inggris bernama Willard Wigan. Karya seni itu adalah kapal emas berukuran kecil yang dapat dilihat pada bagian sisi jam tangan.

4. Richard Mille Tourbillon RM 56-02 Sapphire – US$2 Juta (Rp 26,3 Miliar)

(foto: Business Insider)

Dengan body transparan yang terbuat dari safir padat, jarum jam yang terbuat dari titanium, anti gores, dan tahan air sampai kedalaman 3 meter, membuat jam tangan Richard Mille yang satu ini merupakan salah satu yang paling mewah dan mahal.

Hanya ada 10 unit dari versi RM 56-02 Sapphire yang tersedia dan dipatok dengan harga lebih dari US$ 2 juta.

3. A. Lange & Sohne Grand Complication – US$ 2 Juta (Rp 26,3 Miliar)

(foto: Business Insider)

Jam tangan A. Lange & Sohne dipatok dengan harga 1,92 juta Euro atau US$ 2,05 atau sekitar Rp 26,3 miliar. Jam tangan ini memiliki 876 bagian individu dan membutuhkan waktu satu tahun untuk membuat satu jam tangan jenis ini.

2. Patek Philippe The Grandmaster Chime – US$2,6 Juta (Rp 34,2 Miliar)

(foto; Business Insider)

Untuk menghormati ulang tahun ke-175 pembuat jam tangan asal Swiss, Patek Philippe meluncurkan sebuah jam tangan cantik dengan 20 koomplikasi dan terdiri dari 214 bagian serta terdapat dua dial.

Butuh waktu dua tahun dan 100.000 jam kerja untuk mengembangkan jam tangan ini. Serta hanya ada tujuh unit dari jam tangan ini yang tersedia dengan masing-masing harga mencapai US$2,6 juta atau sekitar Rp 34,2 miliar.

1. The Graff Diamonds Hallucination – US$55 Juta (Rp 723 Miliar)

(foto: Business Insider)

Inilah jam tangan termahal di dunia khusus wanita yang mungkin hanya bisa dibeli oleh orang kaya raya. Pada bagian gelang jam tangan ini terdapat sebuah wajah kecil dan berlian warna warni berukuran besar yang disatukan dalam platinum. Pantas saja jika harganya benar-benar sangat mahal.

Loading...