in

10 Tempat Berwarna Ini Akan Memanjakan Mata Kamu

Procida, Italia (foto: Huffingtonpost)

Melihat gambar di atas, mungkin kamu tidak akan percaya ada tempat seindah itu di dunia ini. Itu hanya beberapa dari sekian banyak rahasia keindahan yang disimpan alam ini. Penasaran di mana saja tempat-tempat berwarna ini? Berikut Wow Menariknya sajikan beberapa tempat berwarna yang akan memanjakan mata kamu.

10. Ladang Lavender, Perancis

(foto: Huffingtonpost)

Perancis memang dikenal sebagai negara yang romantis. Selain Menara Eiffel di Paris, coba kamu kunjungi ladang lavender di Provence setiap musim panas. Sepanjang mata kamu memandang, kamu akan melihat bunga lavender berwarna ungu terang. Hmm romantis banget deh.

9. Procida, Italia

(foto: Huffingtonpost)

Pulau kecil yang terletak di Italia ini memang benar-benar spektakuler. Rumah-rumah yang berdiri di sana memiliki warna-warni yang indah. Apalagi ditambah dengan latar belakang warna biru cerah yang dihasilkan dari air laut Mediterania.

8. Sungai Cano Cristales, Kolombia

(foto: Huffingtonpost)

Sungai ini juga dikenal dengan sebuatn ‘sungai lima warna’. Setiap musim gugur, warna merah tampak menghiasi sungai ini. Warna merah tersebut disebabkan oleh spesies tanaman langka yang di dasar air sungai.

7. Danau Retba, Senegal

(foto: Huffingtonpost)

Senegal adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Negara ini juga memiliki keindahan alam yang spektakuler, yaitu Danau Retba. Tak lain yang membuat danau ini begitu indah karena warna airnya yang berwarna merah muda. Warna tersebut disebabkan oleh bakteri bersahabat yang tumbuh subur di danau tersebut.

6. Ladang Tulip, Belanda

(foto: Huffingtonpost)

Setiap awal musim semi, bunga tulip, daffodil, dan eceng gondok tumbuh subur dalam bidang datar yang tertata rapi, Jika dilihat dari langit, ladang tersebut akan tampak berwarna-warni.

5. Luoping, China

(foto: Huffingtonpost)

Wilayah di sekitar kabupaten pegunungan di China Selatan ini memang ditumbuhi oleh tumbuhan kanoli. Jika Anda naik di salah satu gunung, Anda akan menyaksikan lautan kuning yang begitu indah dan menakjubkan.

4. Lembah Bunga Pegunungan Himalaya, India

(foto: Huffingtonpost)

Tak ada tempat paling indah untuk menyaksikan matahari terbenam selain di lembah yang terletak di padang gurun Himalaya ini. Lembah ini memiliki banyak bunga warna-warni yang hidup yang akan bersinar ketika disorot oleh sinar matahri terbenam.

3. Bukit Shibazakura, Jepang

(foto: Huffingtonpost)

Pada saat musim semi, ribuan bunga lumut atau Shibazakura yang terletak di kaki Gunung Fuji akan memamerkan keindahan warna merah mudanya.

2. Danau Natron, Tanzania

(foto: Huffingtonpost)

Warna oranye yang terpancar di permukaan air danau yang terletak di Tanzania ini memang sangat indah. Tapi kandungan garam dan soda yang ada di dalam Danau Natron begitu dangkal sehingga cukup berbahaya bagi flora dan fauna yang hidup sekitar danau.

1. Taman Geologi Zhanghye Danxia, China

(foto: Huffingtonpost)

Terletak di provinsi Gansu, China, Taman Geologi ini memiliki batu pasir warna-warni yang telah terbentuk sejak 24 juta tahun yang lalu. Kalau sudah tau, jangan menganggap gambar di atas adalah lukisan.

Loading...