Makhluk Langka Ompong Ditemukan Terdampar di Pantai Filipina

(foto: Mirror)

Penduduk di sekitar pantai di wilayah Barangay Margondon di Filipina mendadak digegerkan dengan penemuan seekor makhluk ompong berukuran raksasa dan sangat langka. Dikatakan ompong, makhluk aneh itu tidak memiliki gigi satu pun ketika ditemukan.

Hewan dengan tubuh sepanjang 15 kaki itu pertama kali ditemukan terdampar sudah tak bernyawa oleh nelayan yang tinggal di sekitar penemuan.

Loading...

Makhluk tersebut dipercaya merupakan salah satu jenis dari ikan hiu, yakni hiu bermulut besar. Walaupun ikan tersebut memiliki 50 baris gigi, pada kenyataannya tidak ada gigi satu pun yang ditemukan pada hewan tersebut.

Tidak diketahui secara jelas penyebab kematian ikan humongous tersebut. Tetapi Biro Prikanan dan Sumber Daya Perairan di wilayah tersebut akan melakukan investigasi untuk menemukan penyabab kematian hewan ini.

Seorang sarjana hiu dari Universitas Southampton, Christopher Bird, mengatakan kepada WashingtonPost, “Itu (hewan ompong) benar-benar tidak ditemukan lagi sejak tahun 1976.”

Makhluk tersebut dapat tumbuh dengan panjang tubuh yang mencapai hingga 7 kaki atau 5,2 meter dan dapat hidup hingga 100 tahun.

Rencananya, sisa-sisa dari makhluk itu akan dipamerkan di Taman Albay dan Wildlife Centre di Filipina.

sumber: Mirror

Loading...