in

10 Putri Kerajaan Paling Cantik di Dunia

Ratu Rania, Kate Middleton, Jetsun Pema (foto via: Jharkhand State News)

Diberkahi paras cantik memang anugrah yang tak terhingga bagi wanita. Apalagi jika mereka adalah salah satu anggota keluarga kerajaan, membuat mereka menjadi wanita paling beruntung di dunia.

Nah, Wow Menariknya sudah menyiapkan daftar wanita-wanita tercantik yang merupakan anggota suatu kerajaan, siapa sajakah mereka? Berikut 10 putri kerajaan paling cantik di dunia, seperti dikutip dari International Business Times dan Jharkhand State News.

10. Ratu Rania – Yordania

Ratu Rania adalah salah satu putri kerajaan yang paling cantik di dunia. Rania bertemu pertama kali dengan Raja Abdullah II dari Yordania pada Januari 1993 di sebuah pesta makan malam dan dua bulan kemudian mereka berdua mengumumkan pertunangannya.

Pada 10 Juni 1993, mereka berdua menikah dan sejak saat itu Rania mendapat gelar ratu dari Yordania. Ratu Rania dikenal sebagai sosok yang sangat murah hati dan suka melakukan banyak kegiatan amal. Dia juga adalah faktor dari majunya kualitas pendidikan bagi anak-anak di Yordania.

Sudah cantik, baik, shaleh lagi, siapa pria yang tidak suka dengan tipe wanita seperti ini. Pantas saja Raja Abdullah II jatuh cinta pada Ratu Rania.

9. Putri Masako – Jepang

Putri Mahkota Masako adalah putri tertua dari Hisashi Owada, mantan presiden Mahkamah Internasional. Masako menikah dengan Putra Mahkota Naruhito dalam sebuah upacara pernikahan tradisional pada tanggal 9 Juni 1993. Melalui perkawinan tersebut, Masako menjadi anggota Keluarga Kekaisaran Jepang.

Pada 1 Desmber 2001, Masako melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Putri Aiko.

8. Kate Middleton – Inggris

Dulunya, Kate Middleton adalah warga biasa. Tapi sejak menikah dengan Pangeran William dan menjadi menantu Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris, wanita kelahiran 9 Januari 1982 itu resmi menjadi anggota kerajaan Inggris. Dan sejak itu pula ia menjadi selebriti paling terkenal di muka bumi. Banyak media Inggris atau media asing lainnya yang selalu meliput aktivitas yang dilakukan Kate bersama sang suami.

7. Madeleine Josephine – Swedia

Madeleine Josephine adalah putri bungsu dari Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia. Dia merupakan yang ketiga dalam garis tahta kerajaan. Pada tahun 2008 lalu, ia menduduki peringkat ke-12 dalam daftar 20 Anggota Kerajaan Muda Paling Seksi versi majalah Forbes.

6. Charlotte Casiraghi – Monako

Charlotte Marie Pomeline Casiraghi atau lebih dikenal sebagai Putri Charlotte dari Monako adalah cucu dari penguasa kerajaan Mediterania, Pangeran Ranier III, dan aktris legendaris Hollywood, Grace Kelly.

Putri Charlotte memiliki segalanya, paras yang cantik, ketenaran, dan harta yang melimpah. Dia berada diantrian ke-4 untuk tahta kerajaan Monako.

5. Putri Mary – Denmark

Putri Mary adalah istri dari Pangeran Frederik, Putra Mahkota Denmark. Mereka berdua pertama kali bertemu ketika Mary berkunjung ke Australia untuk melihat Olimpiade 2000. Kemudian mereka menikah pada tahun 2004 lalu. Pernikahan tersebut menyita banyak perhatian media luas. Banyak media yang menggambarkan pasangan itu sebagai roman dongeng modern.

4. Jetsun Pema – Bhutan

Jetsun Pema Wangchuck adalah Permaisuri Bhutan sejak tanggal 13 Oktober 2011. Ia menikah dengan Raja Bhutan, Jigme Kheser Namgyel Wangchuck, pada 13 Oktober 2011 di Punakha Dzong.

3. Leticia Ortiz – Spanyol

Leticia Ortiz adalah Ratu Spanyol sebagai istri dari Raja Felipe VI, yang naik tahta pada 19 Juni 2014 lalu menggantikan ayahnya Juan Carlos I.

Sebelumnya, Leticia berkerja sebagai presenter bertia dan pernah bekerja di saluran ekonomi Bloomberg yang merupakan salah satu jaringan CNN. Setelah menikah dengan Raja Felipe pada 22 Mei 2004 lalu, statusnya meningkat drastis dan pasangan itu dikaruniai dua anak perempuan bernama Leonor dan Sofia.

2. Charlene Wittstock – Monako

Charlene Wittstock adalah mantan perenang asal Afrika Selatan berdarah Jerman dan Inggris yang merupakan istri dari Pangeran Monako, Albert II. Dia bertemu dengan Albert II pada tahun 2000 silam ketika ia hendak melakukan perjalanan ke Monako untuk mengikuti kompetisi renang. Kemudian mereka menikah pada tanggal 2 Juli 2011 lalu.

1. Zara Phillips – Inggris

Zara Anne Elizabeth Phillips atau lebih dikenal dengan nama Zara Phillips adalah anak kedua sekaligus putri pertama dari Putri Anne yang merupakan putri tunggal Ratu Elizabeth II. Dia dikenal sebagai atlet berkuda dari Britania Raya. Bahkan ia pernah mendapat penghargaan BBC Sports Personality of Year 2006 pada 10 Desember 2006 silam.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%