in

10 Mobil Lamborghini Termahal

(foto: The Richest)

Mobil lamborghini adalah mobil sport super cepat dan juga super mahal. Hampir rata-rata harga untuk mobil mewah ini di atas miliaran rupiah. Hanya orang berdompet tebal saja yang mampu membeli mobil seperti ini.

Lamborghini pertama kali didirkan oleh pengusaha manufaktur asal Italia, Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963. Model pertamanya diperkenalkan pada pertengahan tahun 60-an yakni Miura 1996 yang menjadi mobil sport tercepat kala itu.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan mobil dari ras lamborghini semakin berkembang dan semakin canggih lagi, baik itu dari segi mesin, kecepatan, model, desain atau fitur-fiturnya yang semakin lengkap.

Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa mobil lamborghini bisa mencapai harga hingga jutaan US dolar, beberapa jenis mobil sport mewah ini memang termasuk dalam daftar mobil termahal di dunia.

Dari beberapa nama mobil yang menyandang gelar lamborghini, berikut Wow Menariknya sajikan 10 mobil lamborghini termahal berdasarkan data yang diambil dari The Richest per 29 Maret 2014.

10. Diablo GT1 – $1 Juta / Rp 12,8 Miliar

(foto: The Richest)

Hanya ada dua buah dari mobil jenis ini yang pernah dibuat. Satu pernah dijual ke JLOC di Jepang untuk kejuaraan balapan Jepang GTC dan yang satu lagi hanya dipamerkan di pabrik SAT.

9. Mansory Carbonado Apertos – $1,6 Juta / Rp 20,5 Miliar

(foto: The Richest)

Mobil lamborghini yang satu ini memang menggunakan merek dagang Mansory dan terbuat dari serat karbon untuk bagian eksterior dan interior mobil. Kulit hitam dan kuning semakin mempercantik mobil mahal ini.

8. Mansory Carbonado GT – $2 Juta / Rp 25,6 Miliar

(foto: The Richest)

Pertama kali diperkenalakan di Geneva Motor Show, Carbonado GT memamerkan warna tubuhnya yang sama dengan panda. Mobil sport ini terbuat dari serat karbon dan fender serta memiliki mesin V12 6,5 liter. Kecepatan tertinggi mobil ini dapat mencapai 230 meter per detik.

7. Pregunta Concept – $2 Juta / Rp 25,6 Miliar

(foto: The Richest)

Ini adalah mobil terakhir yang dibuat oleh Lamborghini sebelum VW dibeli dan Audi mengambil alih kendali. Mobi ini dibuat pada tahun 1998 dan diperkenalkan di Paris dan Jenewa motor show. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 202 mph dan didukung oleh mesin V12 530 hp.

6. Reventon Roadster – $2,2 Juta / Rp 28,2 Miliar

(foto: The Richest)

Lamborghini Reventon Roadster pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2007. Mobil ini merupakan yang tercepat pada saat itu dan hanya 21 mobil jenis ini yang diproduksi. Satu untuk pameran di Museum Lamborghini dan 20 lagi untuk dijual.

5. Aventador J – $2,8 Juta / Rp 35,8 Miliar

(foto: The Richest)

Mobil ini dibuat dan diperkenalkan pada tahun 2012 lalu. Filippo Perini, orang yang mendesain mobil ini, mengaku bahwa mobil ini dirancang dan dibuat dalam enam minggu, katanya dalam sebuah wawancara dengan Top Gear.

Dengan mesin V12 6,5 liter, mobil ini memiliki kecepatan 185 mph. Mobil ini dibeli oleh orang yang tak disebutkan namanya saat debut pertamanya di pameran mobil Jenewa.

4. Sesto Elemento Concept – $2,8 juta / Rp 35,8 Miliar

(foto: The Richest)

Mobil lamborghini yang satu ini pertama kali diperkenalkan di Paris Auto Show 2001. Dengan mesin V10 570 hp auto, mobil ini dapat melesat dalam kecepatan 185 mph.

Ada 20 unit mobil ini yang diproduksi pada tahun 2011 lalu. Mungkin salah satunya pernah digunakan dalam film “Need For Speed (2014)”.

3. Egoista Concept – $3 Juta / Rp 38,4 Miliar

(foto: The Richest)

Ada yang menarik dibalik nama mobil mewah yang satu ini. Stephen Winkelmann, kepala Lamborghini, memberi nama mobil ini Egoista yang berarti egois karena mobil ini hanya memiliki satu kursi. Mobil egois ini dilengkapi dengan mesin V10 5,2 liter yang memberikan pengalaman kecepatan tinggi.

2. Veneno – $5,3 Juta / Rp 68 Miliar

(foto: The Richest)

Lamborghini Veneno merupakan mobil super cepat yang memiliki arti ‘racun’ di balik namanya dalam bahasa Spanyol. Dengan mesin V12 6,5 liter, 740 hp, kecepatan mobil ini dapat mencapai 22 mph.

1. Lamborghini Veneno Roadster – $5,6 Juta / Rp 71,7 Miliar

(foto: The Richest)

Lamborghini meluncurkan mobil yang disebut-sebut sebagai mobil termahal di dunia, yaitu Veneno Roadster. Mobil ini merupakan hypercar dengan edisi terbatas yang hanya ada sembilan buah dari jenis mobi ini.

Veneno Roadster memiliki mesin V12 6,5 liter dengan kecepatan 22 mph, yang nyaris sama dengan kecepatan jet Leer.

Loading...