in

Sombong Kepada Tuhan, 5 Orang Ini Mati Mengenaskan

Sebagai ciptaan Tuhan, tidak ada yang bisa kita sombongkan sebagai manusia. Karena segala yang kita miliki merupakan pemberian Tuhan dan suatu saat nanti pasti akan kembali lagi kepada Tuhan.

Namun, sejatinya setiap manusia memang memiliki sikap sombong. Hanya saja ada yang bisa mengontrol rasa sombongnya dan ada pula yang tidak bisa. Seperti orang-orang ini yang secara terang-terangan memperlihatkan kesombongan dirinya. Bukan kepada manusia lagi mereka menunjukkan kesombongannya tetapi kepada Tuhan.

Akibat menunjukkan keangkuhannya kepada sang Maha Pencipta, tak lama kemudian mereka mati secara tragis. Berikut beberapa kisah orang yang mati mengenaskan karena sombong kepada Tuhan.

5. John Lenon

Siapa yang tidak kenal dengan anggota The Beatles yang satu ini, John Lenon. Di masa jayanya namanya begitu terkenal di kalangan pencinta musik. Namun karena ketenarannya yang begitu meledak, sampai-sampai membuat John Lenon lupa daratan.

Dia dengan dingin mengungkapkan bahwa dirinya akan lebih terkenal daripada Tuhan. Hal itu diungkapkan John sendiri dalam sebuah interview dengan America Magazine.

“Agama akan segera berakhir dan hilang. Saya tidak perlu menjelaskannya, Tuhan sih ok, namun pengajaranNya terlalu sederhana. Hari ini kami jauh lebih tenar dari Nya,” ujar John.

Bukannya lebih tenar lagi, John malah mati mengenaskan dengan cara ditembak oleh penggemarnya sendiri pada tanggal 8 Desember 1980.

4. Pembuat Kapal Titanic

Ilustrasi

Menurut sebuah kabar yang beredar menyebutkan bahwa pembuat kapal pesiar RMS Titanic melontarkan kata-kata sombong kepada Tuhan. Dengan bangganya ia mengatakan, “Kapal ini tidak akan tenggelam, bahkan oleh Tuhan sekalipun.”

Ironisnya, kapal yang ia banggakan tadi tenggelam di Samudera Atlantik pada hari pertama pelayarannya akibat menabrak gunung es yang tak lain adalah ciptaan Tuhan sendiri.

3. Marilyn Monroe

Marilyn Monroe adalah seorang aktirs, penyanyi sekaligus model yang sangat terkenal pada masanya. Sampai ia meninggal pada 5 Agustus 1962 setelah ditemukan tewas di apartemennya karena overdosis obat tidur.

Seminggu sebelum kematiannya, wanita yang jadi simbol seks di abad ke-20 itu melontarkan kata-kata sombong. Setelah mendengarkan apa yang sudah dikatkan Billy Graham dalam sebuah NKR, ia mengatakan, “Maaf aku tidak memerlukan Tuhan mu.”

Padahal disaat kita tertekan dan tidak ada yang bisa menenangkan hati kita, disaat itulah Tuhan selalu membantu kita.

2. Bon Scott

Seorang musikus rock asal Asutralia ini meninggal dengan cara tak wajar. Pria yang dikenal sebagai penyanyi dari grup band AC/DC itu meninggal karena tersedak oleh muntahnya sendiri, pada 19 Februari 1980. Namun ia pernah menyombongkan keangkuhannya dalam salah satu lagu di albumnya (1979). Dia dengan enteng menyebutkan, “Jangan hentikan aku. Aku sedang asyik berjalan ke neraka.”

1. Seorang gadis

Ilustrasi

Seorang gadis yang tidak diketahui secara betul identitasnya pernah dijemput oleh segerombolan anak muda yang sedang mabuk. Merasa khawatir, ibu gadis itu mengikuti putrinya sampai masuk ke dalam mobil. Sang ibu pun berkata, “Tuhan bersertamum putriku.” Lalu putrinya malah menjawab, “Boleh saja asalkan ia duduk di bagasi, karena di sini sudah penuh.”

Beberapa jam kemudian kecelakaan tragis menimpa mobil yang ditumpangi gadis dan teman-teman mabuknya itu. Saking dahsyatnya kecelakaan tersebut, mobil yang mereka tumpangi hancur tak berupa hingga tak dapat dikenali lagi. Bahkan semua penumpang termasuk gadis itu meninggal seketika. Anehnya, bagian bagasi mobil tersebut tidak hancur dan bahkan sekotak telur yang ada di dalam bagasi tersebut tidak ada yang pecah satu pun.

Loading...