in

Meski Berprofesi Sebagai Tukang Cukur, Pria Ini Punya Mobil Miliaran

Ramesh Babu (foto: viva.co.id)

Menekuni sebuah profesi yang dianggap tidak menghasilkan banyak uang bukan berarti orang tersebut tidak bisa sukses. Tapi jika kita terus berusaha didampingi dengan keikhlasan akan pekerjaan kita, bukan hal mustahil untuk memiliki gedung setinggi langit pun.

Seperti yang dialami tukang cukur asal India ini yang kini sudah menjadi miliarder dengan harta yang melimpah.

Ramesh Babu, sudah biasa memotong rambut para pelanggannya di pangkalannya yang terletak di wilayah Bangalore. Dan sekarang, ia memiliki mobil mewah dengan nilai Rp 7 miliar, seperti diberitakan Indiatvnews oleh Viva.co.id.

Sejak kecil, Ramesh memang tumbuh di lingkungan miskin. Ayahnya yang juga berpropesi sebagai tukang cukur hanya bisa mencukupi kehidupan sehari-harinya, sehingga memaksa Ramesh harus hengkang dari bangku sekolah.

Kepedihan hidup Ramesh semakin mendalam ketika sang ayah meninggal dunia saat usianya baru tujuh tahun. Dan semenjak itu, Ramesh mengambil alih usaha sang ayah sebagai tukang cukur.

Karena ketekunannya dan kegigihannya dalam menjalankan pekerjan yang disukainya, salon yang diberinama “Inner Space” itu kini selalu ramai dikunjungi pelanggan. Belum lagi salon tersebut selalu memunculkan gaya rambut baru yang banyak disukai masyarakat sekitar.

Hasil dari pendapatan sebagai tukang cukur ia tabung. Seiring berjalannya waktu, tabungan tersebut semakin menumpuk hingga bisa membeli mobil Suzuki Carry. Mobil tersebut kemudian ia sewakan kepada orang lain.

Ternyata pekerjaan menyewakan mobil semakin berkembang. Hingga sekarang ia sudah memiliki 67 armada mobil sewaan.

Meskipun sudah sukses, ternyata Ramesh tidak ingin meninggalkan pekerjaannya terdahulunya sebagai tukang cukur. Semenjak namanya semakin populer, sejumlah selebriti Bollywood pun pernah singgah di salon Ramesh, sebut saja Salman Khan, Amir Khan, bahkan Aishwarya Rai.

Ramesh kemudian membeli mobil mewah pertamanya, BMW 7-Series seharga 40 Lakhs atau sekitar Rp 798 juta. Lalu kemudian ia membeli lagi mobil mewah Rolls-Royce Ghost dengan harga sekitar Rp 6 miliar.

Loading...