in

Jadi Pencicip Makanan Anjing Ternyata Memiliki Gaji Yang Menggiurkan

(foto: Odditycentral)

Ditawari pekerjaan jadi seorang pencicip kuliner lokal atau mancangera pasti mau. Tapi jika makanan yang harus dicicpi itu bukan makanan manusia melainkan makanan hewan peliharaan, yakin kamu mau?

Meskipun kedengarannya sangat menjijikan, jangan salah dulu menjadi seorang pencicip makanan hewan peliharaan seperti anjing memiliki gajih yang menggiurkan lho.

Seperti dilansir Odditycentral, pencicip makanan anjing yang sudah profesional di suatu departemen khusus bisa mendapatkan penghasilan sampai US$ 75.000 atau sekitar Rp 950 juta per tahunnya. Sedangkan bagi yang biasa-biasa saja, hanya bisa mendapatkan gaji sebesar US$ 30.000 atau setara dengan Rp 380 juta.

Tugas pencicip makanan hewan peliharaan hanya perlu mencicipi setiap makanan hewan untuk memastikan kualitas makanan tersebut benar-benar layak untuk diberikan pada hewan peliharaan.

“Meksipun selera anjing berbeda dengan kita, rasa adalah kualitas penting untuk memeriksa setiap bahan-bahan yang berbeda sudah seimbang dengan cara yang benar,” kata Philip Wells, kepala pencicip makanan hewan peliharaan di Lily Kitchen.

Wells mengungkapkan bahwa ia cukup menyukai makanan hewan peliharaan. Dia juga mengatakan bahwa daging yang digunakan dalam makanan hewan harus berasal dari hewan yang sudah meninggal sehingga layak untuk dikonsumsi manusia.

Meskipun ada beberapa makanan hewan dengan rasa yang sangat tidak enak, Wells mengaku sangat menyukai pekerjaannya sebagai pencicipi makanan hewan.