in

Pria Ini Berhasil Menangkap Hiu ‘Raksasa’ dengan Alat Pancing Biasa

(foto: Mirror.co.uk)

Bukan hal yang mudah bagi Joel Abrahamsson untuk menangkap ikan hiu seberat 1.247 pound (565 kg) dengan hanya menggunakan alat pancing biasa-biasa saja. Pria berusia 33 tahun itu berhasil memecahkan rekor dunia untuk ikan terbesar yang pernah ditangkap dengan menggunakan alat pancing.

Ikan hiu tersebut berhasil ditangkap Joel saat dirinya sedang memancing di perairan Andorja, Norwegia. Agar usahanya menangkap ikan besar tersebut sukses, Joel mengikatkan alat pancing sederhananya pada tubuhnya. Itu berarti Joel sewaktu-waktu bisa ikut terseret ketika hiu mulai menggigit umpannya.

Pria asal Swedia itu hanya menggunakan umpan coalfish dan membutuhkan waktu 90 menit lamanya untuk menarik ikan hiu ‘raksasa’ tersebut naik ke permukaan.

“Saya tahu ada ikan berukuran seperti ini di Norwegia dan itu cukup membuat saya terobsesi untuk memancingnya di atas sebuah kaya,” ujar Joel seperti dikutip Mirror.co.uk.

“Mereka hampir seperti dinosaurus. Kita tahu mereka ada tapi sangat sedikit orang bisa melihat mereka dan itu selalu menjadi mimpi saya untuk bisa melihat hiu Greenland hidup-hidup,” tambahnya.

Sebelumnya Joel mengaku pernah menangkap ikan hiu salmon sebeart 226 kilogram di Alaska pada tahun 2007 silam.

Loading...