in

Heboh, Buruh Demo Pakai Motor Kawasaki Ninja

Screenshoot Instagram

Akhir-akhir ini ratusan buruh sering melakukan unjuk rasa di berbagai daerah, salah satunya di Jakarta. Mereka menuntut pemerintah untuk menaikan upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp 3 juta.

Para buruh yang tergabung dalam beberapa serikat melakukan demo di depan Istana Negara dengan dalih agar mendapat kehidupan yang layak dengan cara menaikkan gaji mereka. Ironisnya, di tengah demonstrasi ada seorang buruh yang tampak mengendarai motor mahal, yakni Kawasaki Ninja 250 CC berwarna merah.

Foto buruh yang sedang mengendarai sepeda motor mahal itu pertama kali diunggah di Instagram oleh akun @tmcpoldametro, pada hari Kamis kemarin (11/12).

Loading...
Screenshoot Instagram

“10:09 Kegiatan konvoi Pengunjuk rasa di Jl, Gatot Subroto lain lancar di sktr lokasi,” caption foto tersebut.

Lantas, foto tersebut langsung dibanjiri komentar. Banyak netizen yang menghujat buruh yang mengendarai motor mahal tersebut.

Salah satunya akun @marrymehyuk yang memberikan komentar seperti ini, “Gaji UMR, cicilan motor 1,5jt+ ya iya lah gak cukup. Kbnyakan gaya.”

“Yah kalau kredit ninja mampu ngapain demo?” tulis komentar akun @widyaotay.

Selain itu banyak netizen yang menganggap buruh itu tidak tau diri karena bisa membeli barang mewah tapi tetap ngotot minta naik gaji.

“@oemay: bukan masalah nyicil ninja nya.. silakan aj kalau mau nyicil lamborghini juga.. yg penting harus tau diri jg.. udah mampu beli barang mewah, masih aja merengek minta gaji naik…” komentar akun @iqie13.

Nah, setelah melihat itu, bagaimana pandangan kamu tentang buruh?