in

5 Olahraga yang Bikin Tinggi Badan Bertambah

Ilustrasi main basket (foto: Shutterstock)

Memiliki postur tubuh yang pendek menjadi masalah serius bagi sebagian orang. Karena dengan memiliki tubuh yang tinggi bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Ada beberapa hal yang mempengaruhi tinggi badan seseorang, selain gen dan makanan, olahraga juga bisa membantu Anda menaikkan tinggi badan. Lalu, olahraga apa saja yang bisa membuat tubuh jadi tinggi? Nah, seperti dikutip Wow Menariknya dari detik Health, berikut beberapa jenis olahraga yang bisa menambah tinggi badan Anda.

5. Vertical stretch

Sederhana namun olahraga yang satu ini memungkinkan tubuh Anda untuk tumbuh ke atas. Untuk meraih manfaat yang maksimal, Anda harus melakukan gerakan latihan ini dengan baik dan benar. Pertama, berdiri di atas jari-jari kaki, angkat tubuh dengan lengan menghadap ke atas. Regangkan tubuh setinggi yang Anda bisa, kemudian tahan selama 30 detik atau lebih.

Latihan seperti ini dapat meregangkan tulang belakang untuk membantu tubuh lebih tinggi seiiring berjalannya waktu.

4. Side bends (memiringkan tubuh ke samping)

Latihan yang satu ini juga dapat membantu Anda menaikkan tinggi badan. Anda hanya perlu berdiri secara vertikal dengan kaki tetap datar di lantai, tekuk tubuh ke samping dan regangkan tubuh sejauh yang Anda bisa. Lakukan gerakan ini berulang-ulang dan tahan selama 15 detik saja.

3. Vertical hanging (bergelantungan)

Olahraga yang satu ini kedengarannya sangat sederhana, tapi olahraga ini bisa menaikkan tinggi badan Anda. Latihan ini dapat memperluas kartilago di tulang belakang dan membuatnya tumbuh, menyebabkan perpanjangan tulang belakang. Vertical hanging tidak bisa dilakukan secara sekaligus, Anda harus melakukan latihan ini secara bertahap.

2. Basket

Kamu pasti tahu rata-rata pemain basket profesional memiliki postur tubuh yang tinggi. Hal itu karena basket melatih para pemainnya melompat untuk memasukkan bola basket ke dalam ring. Lompatan itulah yang dipercaya bisa membuat tubuh jadi lebih tinggi.

1. Skipping (lompat tali)

Ketika mencoba menaikkan tinggi badan, Anda harus mencoba olahraga yang satu ini. Skipping atau lompat tali dapat meningkatkan suplai darah dan mengerahkan tekanan pada tulang panjang tubuh untuk tumbuh lebih tinggi.

Loading...