in

[FOTO] Seramnya Taman Hiburan yang Sudah Ditinggalkan Ini

Dalam Jerman modern sekarang, tidak banyak yang tersisa dari bekas peninggalan Jerman Timur. Kecuali sisa-sisa dari taman hiburan yang sudah lama ditinggalkan, Spreepark, yang terletak di Berlin utara.

Pada tahun 1969 sampai 1989, Spreepark dikenal sebagai taman hiburan yang buka sepanjang tahun saat Jerman Timur dan Jerman Barat masih belum bersatu. Sekarang, taman hiburan yang dulunya merupakan tempat yang asyik untuk bermain itu berubah menjadi tempat yang sangat menyeramkan.

Saat Jerman Timur dan Jerman Barat bersatu pada tahun 1989, taman hiburan itu diambil alih oleh pemerintah kota Berlin. Dan kemudian pada tahun 1991 taman tersebut dilelang kepada perusahaan swasta, Spreepark Berlin GmbH.

Di bawah pengelolaan perusahan itu, taman hiburan ini untung besar selama bertahun-tahun. Namun pada tahun 1999 taman hiburan ini terlilit hutang dalam jumlah yang besar.

Pada tahun 2001 pengunjung semakin menurun dari jutaan lebih menjadi 400.000 ribu pengunjung setiap tahunnya. Dan pada waktu itu, Spreepark GmbH secara resmi mengumumkan bahwa mereka bangkrut.

Sejak Agustus tahun 2002, taman ini resmi ditutup dan dibiarkan saja tanpa ada pengurusan. Hingga akhirnya taman indah ini berubah menjadi taman hiburan yang angker.

(foto credit: Tumblr/Pinterest/ via Viralnova.com)

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%