in

Aplikasi Ini Bisa Memprediksi Kapan Kamu Meninggal, Percaya?

Aplikasi Deadline iPhone (foto: Deadline/Metro.co.uk)

Aplikasi yang diberinama “Deadline” ini katanya mampu memprediksi kapan seseorang meninggal dengan hanya mengetahui pola gaya hidup setiap harinya.

Dengan hanya menggunakan algoritma yang ada hubungannya dalam teknologi pelacak kesehatan yang dimiliki iPhone, serta penjelasan singkat tentang gaya hidup seseorang, aplikasi ini mengklaim mampu memprediksi kapan orang itu meninggal, demikian laporan Metro.co.uk.

Aplikasi ini akan meminta para penggunanya untuk meyelesaikan pertanyaan singkat tentang gaya hidupnya setiap hari. Misal, berapa langkah yang diambil setiap harinya dan beberapa pertanyaan lainnya.

Setelah itu, pengguna bisa melihat jam dengan hitungan mundur yang menandakan kapan waktu hidupnya akan berakhir. Pengguna juga bisa memasang jam hitungan mundur tersebut di layar kunci telepon sebagai pengingat kematiannya.

Meskipun terbilang aneh dan ‘sok tahu’, tetapi aplikasi ini bisa menilai seberapa besar kesehatan tubuh seseorang dan memotivasi orang tersebut untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat lagi setiap harinya.