in

5 Pelajaran Berharga yang Bisa Dipetik dari Tokoh Naruto

“Boleh saja ceritanya tamat, tetapi pelajaran berharganya tidak akan pernah tamat”. Mungkin itu ungkapan yang cocok untuk menggambarkan suasana hati penggemar Naruto untuk sekarang. Pasalnya pada hari Kamis (6/11/2014) kemarin malam, manga Naruto tamat dengan total 700 chapter.

Jika kamu penggemar Naruto, pasti tahu jalan ceritanya dari awal hingga akhir bagaimana sepak terjang perjalanan Naruto menempuh perjalanannya untuk menjadi ninja nomor satu. Selain itu pastinya kamu tidak akan melupakan pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari tokoh Naruto.

Berikut Wow Menariknya menilai dan merangkum pelajaran-pelajaran berhaga yang bisa kita petik dari sosok Uzumaki Naruto.

Setia Terhadap Temannya

Dalam cerita manga ini, Naruto mengajarkan kita betapa berharganya seorang teman itu dan apa arti teman itu. Menurutnya teman adalah seseorang yang melepaskannya dari rasa kesepian dan selalu ada untuk membantunya ketika ia kesusahan. Karena itulah Naruto selalu melindungi teman-temannya untuk membalas kasih sayang mereka.

Pelajaran berharga yang bisa diambil, Teman sejati adalah seorang yang selalu ada ketika kita dalam kesulitan, memberikan kita kegembiraan, ada saat senang dan ada saat sulit. Dan sudah seharusnya kita melindungi mereka.

Teguh Terhadap Pendiriannya

Naruto digambarkan sebagai sosok yang teguh terhadap pendiriannya. Setiap ia memutuskan sesuatu, ia tidak akan pernah menarik keputusan itu karena sudah memikirkannya matang-matang. Bahkan saat keputusasaan mengahampirinya, ia tetap teguh terhadap pendiriannya.

Tak Pernah Berhenti Bermimpi

Naruto terlahir sebagai anak yatim piatu. Dia dibenci penduduk desa karena siluman rubah ekor yang ada di dalamnya, sehingga ia tidak diakui. Namun ia memiliki mimpi yang besar yang bertentangan dengan keadaannya yaitu menjadi seorang ‘Hokage’ atau pemimpin desa. Karena tidak pernah berhenti bermimpi dan diikuti dengan kerja keras, seiring berjalannya waktu Naruto mulai diakui dan tumbuh kuat dan berhasil meraih mimpinya tersebut.

Dengan hanya bermimpi, bisa menjadi awal dari sebuah tujuan. Tidak pernah berhenti untuk bermimpi ditambah dengan kerja keras maka semakin dekat pula tujuan itu tercapai.

Tidak Pernah Menyerah

Inilah sikap Naruto yang paling menonjol. Dia tidak pernah menyerah dalam keadaan terdesak seperti apapun. Dari sikap pantang menyerahnya itulah yang membuat ia tumbuh semakin kuat.

Meskipun lemah tapi memiliki sikap pantang menyerah pasti bisa mengalahkan orang yang kuat tapi memiliki hati yang lemah.

Selalu Bersemangat Dan Ceria

Naruto selalu mengajarkan kita untuk selalu bersemangat dan tetap ceria menjalani hidup yang penuh rintangan ini. Karena hanya dengan semangat dan keceriaan semual masalah bisa diatasi dibarengi dengan kerja keras.

Itulah beberapa pelajaran berharga dari sekian banyak yang bisa kita ambil dari sosok Uzumaki Naruto dalam manga Naruto.

Loading...