in

4 Fenomena Alam Super Indah Ini Cocok Dilihat Bersama Pasangan

Fenomena tiang cahaya (foto: planete-revelations.com)

Alam memang kerap memperlihatkan keindahannya kepada kita dengan sejuta caranya. Salah satunya dengan memperlihatkan fenomena-fenomena yang bisa membuat mata dan hati siapa pun yang melihatnya tertakjub-takjub.

Dijamin kalau kamu melihat beberapa fenomena alam ini secara langsung, kamu tidak akan bisa menolak keindahannya. Kamu akan merasa sedang berada di tengah surganya dunia menyaksikan keindahan fenomena alam tersebut.

Apalagi melihatnya secara langsung bersama pasangan Anda, pasti akan terasa sangat romantis dan solah dunia ini hanya miliki Anda berdua. Nah, kalau ingin mencari sesuatu yang romantis bersama pasangan, coba cari fenomena alam super indah ini dan rasakan langsung keindahannya.

Loading...

4. Bioluminescence

(foto: Daily Mail)

Fenomena alam yang satu ini memang sangat indah dan sangat cocok sekali untuk Anda bersama pasangan Anda berada di sekitar pantai menyaksikan secara langsung warna biru muda yang bersinar di tengah hembusan angin luat pada malam hari.

Fenomena alam ini disebut bioluminescence, yang dihasilkan oleh hewan super kecil yang membuat warna biologis yang indah tersebut. Pada tahun 2012 lalu, fenomena ini muncul di Pulau Vaadhoo, Maladewa, dan beruntung ada orang yang berhasil mengabadikan fenomena yang terbilang cukup langka ini.

3. Aurora

(foto travelization.net)

Kamu pasti sudah pernah melihat fenomena aurora sebelumnya, tapi mungkin hanya dalam televisi, gambar atau video. Namun jika Anda menyaksikan fenomena aurora secara langsung, dijamin kamu tidak akan melupakannya seumur hidup Anda.

Aurora biasanya muncul di wilayah sekitar kutub Utara atau kutub Selatan pada bulan September, Oktober, Maret, dan April. Yang jadi pertanyaan, apakah Anda rela pergi ke wilayah sekitar kutub bersama pasangan untuk menyaksikan aurora?

2. Tiang Cahaya

(foto: hybridtechcar.com)

Fenomena yang sering disebut tiang cahaya ini juga tak kalah indah dengan auror yang sama-sama memancarkan warna-warni cahaya yang indah di langit malam.

Biasanya fenomena ini muncul di kota-kota besar yang memiliki banyak pemukiman dengan lampu warna-warni. Ketika udara sangat dingin antara minus 20 derajat atau lebih rendah lagi dan jika terdapat kristal-kristal es di atmosfer, maka fenomena ini akan muncul.

Kalau melihatnya bersama pasangan, pasti udara dingin pun akan terasa hangat deh!

1. Red Sprite

(foto: Daily Mail)

Red sprite merupakan fenomena yang sangat indah dengan warna merah yang menyala di langit. Biasanya fenomena ini muncul setelah badai, namun belum tentu juga red sprite muncul setelah badai usai. Jadi, fenomena ini terbilang sangat langka terlihat dan sulit diprediksi kapan munculnya.

Bagaimanapun melihat red sprite bersama pasangan secara langsung merupakan hal romantis yang mungkin pernah terjadi dalam hidup Anda.