in

Berkat YouTube, 5 Orang Biasa Ini Berubah Jadi Luar Biasa

YouTube memang bisa menjadi tempat yang tepat untuk beberapa orang mengekspresikan bakatnya lewat sebuah video. Karena keunikannya dan kekreatifannya, beberapa orang mendadak populer lewat video yang diunggahnya di YouTube.

Beberapa dari mereka yang beruntung ada yang masih eksis hingga sekarang, tetapi ada pula yang karir keartisannya meredup. Berikut Wow Menariknya merangkum beberapa orang yang jadi populer berkat YouTube.

5. Norman Kamaru

(foto: cumicumi.com)

Masih ingat dengan Norman Kamaru yang mendadak populer setelah memposting video dirinya yang joged dan nyanyi lagu ‘Caiya-caiya’ ala India sambil mengenakan seragam brimob. Ya, semenjak videonya itu diunggah ke YouTube pada tahun 2011 silam, ia menjadi artis dadakan yang sangat populer.

Saking populernya, ia bahkan rela keluar dari kesatuan Brimob Gorontalo demi melanjutkan karirnya sebagai seorang aktris. Namun nasib tidak seperti yang diharapkan Norman, semenjak keluar dari kepolisian, karir keartisannya malah meredup. Tidak ada tawaran kerja yang menghampirinya, sejak saat itu ia jarang tampil di layar kaca dan menghilang seolah ditelan bumi.

Namun, beberapa waktu lalu dalam sebuah acara televisi, meliput keadaan Norman yang sekarang, di mana ia bekerja sebagai seorang tukang bubur berama dengan istrinya di kawasan Jakarta.

4. Shinta & Jojo

(foto: YouTube)

Lagu bertajuk “Keong Racun” mendadak populer setelah video lipsync dua mahasiswa (Shinta & Jojo) di YouTube jadi trending topc selama beberapa hari. Dalam video yang diunggah pada tahun 2010 lalu itu, memperlihatkan dua mahasiswa bernyanyi lagu dangdut ‘Keong Racun’. Karena video tersebut, Shinta & Jojo jadi artis dadakan.

Namun, ketenarannya tidak bertahan lama, Shinta & Jojo kini sudah jarang dan bahkan tidak pernah terlihat lagi di layar kaca.

3. Justin Bieber

(foto: thatgrapejuice.net)

Kalian pasti mengenal penyanyi yang suka bikin ulah ini, Justin Bieber. Ya, dia menjadi populer setelah ditemukan oleh Scooter Braun di YouTube. Berbeda dengan Norman dan Shinta, karir Justin sebagai seorang penyanyi terus berkembang hingga sekarang. Hanya saja, karena ia masih remaja dan suka bikin ulah, ia pernah dikecam oleh beberapa masyarakat. Namun hal itu tidak membuat kepopuleran Justin meredup.

2. Tegar Septian

(foto: blogspot)

Siapa yang tidak mengenal bocah pelantun lagu ‘Aku Yang Dulu Bukanlah Yang Sekarang’ ini. Dia adalah Tegar Septian yang mulai populer sejak video ngamennya diunggah oleh seorang mahasiswa via YouTube pada tanggal 23 Mei 2013 lalu.

Keburutngan memang bisa datang saja dan kepada siapa saja, Tegar dulu adalah seorang pengamen jalanan yang masih kecil belum layak untuk bekerja seperti itu. Namun nasib berkata lain, sejak populer di YouTube, kini Tegar yang dulu bukanlah Tegar yang sekarang.

1. Raisa Andriana

(foto: selebritis.net)

Kamu pasti mengenal penyanyi cantik yang kini lagi populer. Raisa Andriana mulai terkenal setelah merilis lagu berjudul ‘Serba Salah’ melalui YouTube. Sebelumnya Raisa merupakan vokalis band bentukan Kevin Aprilio bernama Andante.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%