in

Baru Berusia 8 Tahun, Evan Sudah Menghasilkan Uang Rp 15 Miliar dari YouTube

Evan (foto: YouTube/via Business Insider)

Evan, bocah yang baru berusia 8 tahun sudah bisa menghasilkan uang senilai Rp 15 miliar per tahunnya dari YouTube. Penasaran bagaimana Evan melakukan, simak ulasannya berikut ini.

Melansir Business Insider, Selasa (23/9), Evan adalah pemilik kanal EvanTubeHD, saluran di YouTube yang mengulas tentang mainan dan berbagai macam video games. Dari stiulah Evan meraup uang senilai $ 1,3 juta (Rp 15 miliar) per tahunnya hanya dengan mengunggah video.

Kanal EvanTubeHD mulai dibuat oleh Evan bersama dengan ayahnya, Jared. Video pertama yang diunggah Evan adalah stop-motion video dari mainan Angry Birds.

Dalam sebuah wawancara dengan Newsweek, Jared mengatakan, “Semua hasil dari saluran masuk ke dalam investasi dan tabung anak-anak kami.”

Jared juga mengatakan bahwa ia memiliki tim penjualan khusus dan bernegoisasi dengan pemilik iklan yang muncul di kanal EvanTubeHD. Sehingga iklan produk-produk tertentu benar-benar muncul dalam video Evan.

Dengan trik seperti itu ditambah pengguna YouTube yang sudah banyak berlangganan di kanal EvanTubeHD, sudah pasti keuntungan yang diraup Evan sangat besar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%