in

9 Peninggalan Bersejarah yang Membuktikan Keberadaan Alien

Keberadaan kehidupan di luar bumi atau lebih kita kenal dengan sebutan alien masih jadi misteri hingga sekarang. Banyak orang yang percaya bahwa alien itu benar-benar ada, ada pula yang tidak mempercayai keberadannya.

Namun, di dunia ini banyak peninggalan bersejarah yang diduga ada kaitannya dengan alien. Beberapa dari peninggalan tersebut bahkan ada yang sulit dipikirkan oleh akal manusia, sehingga muncul teori bahwa alien dulu pernah datang ke bumi dan membantu manusia.

Berikut 9 peninggalan bersejarah yang mungkin saja menjadi bukti keberadaan alien, seperti dilansir The Richest.

9. Piramida Giza

(foto: The Richest)

Sementara semua bukti sejarah membuktikan bahwa piramida dibangun oleh para budak dengan cara paksa, berbeda dengan latar belakang sejarah Piramida Giza yang diduga ada kaitannya dengan alien.

Piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang berada di Nekropolis Giza itu terletak tepat pada titik pertemuan antara garis lintang dan garis bujur. Mengingat bahwa piramida itu dibangun sebelum ada pengetahuan tentang bentuk bumi, bagaimana mungkin orang Mesir tahu untuk membangun piramida itu tepat di lokasi tersebut.

Diduga, lokasi tempat piramida itu berada hanya kebetelun saja. Namun, ada anggapan bahwa dalam proses pembangunan piramida itu, manusia dibantu oleh alien. Percaya?

8. Vimana

(foto: The Richest)

Kisah Mahabharata dan Ramayana adalah epik kuno dari India yang menggambarkan pertempuran besar yang terjadi di langit. Menurut kisah tersebut, ada sebuah benda terbang dalam pertempuran besar itu yang disebut vimana, makhluk yang tidak diketahui serta memiliki kekuatan yang begitu besar.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana mungkin penulis kuno kisah tersebut menuliskan tentang benda terbang itu? Atau mungkin bisa saja makhluk dari luar angkasa atau UFO pernah datang ke dunia ini?

7. Sarkofagus Pacal

(foto: The Richest)

Pacal adalah seorang penguasa terkenal dari kota Palenque pada abad ketujuh. Ketika ia meninggal, jasadnya dimasukkan ke dalam sarkofagus yang rumit dan disemayamkan di Kuil Prasasti.

Sarkofagus tempat jasad Pacal berada itu telah menjadi studi seni terbesar suku Maya, tetapi sarkofagus itu juga bisa menjadi bukti kuat keberadaan alien. Banyak orang yang percaya bahwa Pacal jatuh dari pesawat yang dikemudikannya dengan selang oksigen di mulutnya. Apakah di abad ketujuh sudah ada pesawat?

6. Puma Punku

(foto: The Richest)

Puma Punku adalah reruntuhan balok raksasa yang sangat besar dan diukir dengan desain yang sangat rumit. Terletak di dataran tinggi Bolivia, reruntuhan itu diperkirakan sudah berumur ribuan tahun, di mana pada waktu itu belum ada alat-alat untuk mengukir sesuatu serumit Puma Punku.

Hal itu menyebabkan munculnya teori yang menyebutkan bahwa alien memberikan alat dan pengetahuan kepada manusia terkait dengan reruntuhan tersebut.

5. Garis Nazca

(foto: The Richest)

Garis Nazca dikatakan sudah diciptakan oleh orang-orang Nazca di Peru pada abad 300 SM sampai 800 M. Jika dilihat dari udara, garis-garis misterius itu memiliki rangkaian desain yang membentuk pola geometris dan hewan.

Mengingat pada waktu itu belum ada mesin terbang, bagaimana mungkin garis itu bisa dibuat dengan begitu telitinya sampai membentuk suatu pola? Hal ini tentu jadi misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Namun, ada anggapan bahwa alien terlibat dalam proses pembuatan garis itu.

4. Peradaban Sumeria

(foto: The Richest)

Peradaban Sumeria kuno dipercaya bahwa mereka berasal dari ras alien yang disebut Anunnaki, yang datang ke bumi dari planet lain untuk menambang emas.

Menurut kepercayaan Sumeria, Anunnaki membutuhkan para pekerja untuk membantunya menambang logam mulia, hingga akhirnya peradaban Sumeria tercipta untuk membantu Anunnaki. Satu-satunya yang masih jadi misteri yaitu bagaimana cerita asal usul perdaban Sumeria tercipta dengan menyebutkan bahwa mereka adalah keturunan alien. Apakah mereka benar?

3. Madonna dengan Saint Giovannino

(foto: The Richest)

Ini mungkin salah satu bagian dari seni paling terkenal yang mendukung gagasan bahwa alien itu ada. Berbicara tentang lukisan ‘Madonna dengan Saint Giovannio’ yang dilukis oleh Domenico Ghirlandaio, kita harus kembali lagi ke abad 15.

Dalam lukisan itu menunjukan seorang gadis, dan tepat dibagian belakang gadis itu ada seorang pria yang sedang menatap ke langit. Apa yang ditatap pria itu ternyata adalah sebuah benda terbang yang juga ada dalam lukisan tersebut.

Jadi apakah Ghirlandaio menciptakan lukisan itu secara kebetulan atau ada peristiwa mengejutkan yang pernah dialaminya?

2. Moai

(foto: The Richest)

Moai terdiri dari 887 sosok manusia raksasa dengan kepala besar yang menjaga garis pantai Pulau Paskah. Ukiran batu-batu itu diperkirakan sudah berusia 500 tahun, dengan berat lebih dari 14 ton, dan memiliki tinggi sekitar 13 meter.

Mengingat betapa beratnya ukiran batu itu, pengerjaannya yang halus, dan penempatannya yang strategis, banyak sejarawan kebingungan bagaimana ukiran batu raksasa itu bisa muncul. Menurut salah satu teori menyebutkan bahwa orang-orang kuno yang membuat Moai mendapat bantuan dari kehidupan asing, atau bahkan Moai dibuat oleh alien sendiri sebagai jejak bahwa mereka pernah ke bumi.

1. Stonehenge

(foto: The Richest)

Selama ribuan tahun lamanya, misteri stonehenge masih belum terpecahkan hingga sekarang. Banyak ilmuan dan sejarawan yang sampai menggaruk kepalanya saat mencoba mencari tahu bagaimana batu-batu itu bisa sampai ke tempat yang tepat.

Menurut mereka, stonehenge terletak di tempat yang sempurna, menuntut keselarasan antara bulan dan matahari. Padahal stonehenge diperkirakan sudah ada sejak 5.000 tahun yang lalu, di mana pengetahuan tentang astronomi masih belum ada.

Nah, itulah beberapa peninggalan bersejarah yang diduga menjadi bukti yang kuat terkait keberadaan alien. Benar atau tidaknya tentang kehidupan di luar bumi, peningalan-peninggalan itu tetap menjadi sesuatu yang patut untuk dijaga.

Loading...