7 Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Terlihat Tua

Donat

Setiap orang pasti ingin selalu terlihat awet muda, namun apa boleh buat kalau usia sudah mulai tua maka wajah awet muda itu akan mulai mengkerut. Terlihat tua karena usia itu hal yang wajar, tetapi terlihat tua ketika usia masih muda itu baru tidak wajar.

Makanan yang Anda konsumsi sangat berpengaruh besar dalam menajaga kulit tetap awet muda atau bahkan membuatnya lebih buruk. Memang banyak makanan yang bisa membuat kamu terlihat awet muda, namun disamping itu ada juga makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua.

Loading...

Berikut 7 makanan yang bisa membuat kamu terlihat lebih tua meskipun usia Anda masih muda, seperti dilansir Sheknows.

7. Karbohidrat atau Gandum

Karbohidrat dan produk gandum yang dikonversi ke gula dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Kada gula darah dalam tubuh sangat tinggi itu disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, hasilnya dapat mempercepat proses penuaan dalam tubuh Anda.

Efeknya tidak hanya akan membuat kulit jadi kriput, tetapi bisa menaikkan berat badan Anda. Jadi, sebaiknya Anda mengontrol asupan karbohidrat dan imbangi dengan makanan berenergi seperti sayuran.

6. Garam

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang Amerika suka mengonsumsi 3.400 mg garam per hari daripada takaran yang dianjurkan yaitu sekitar 1.500 mg per hari. Garam dapat meningkatkan tekanan darah Anda, dan dapat menyebabkan Anda terkena risiko penyakit jantung serta membuat Anda merasa kembung. Hal itu tentunya akan membuat Anda terlihat lelah dan usang, sehingga Anda terlihat lebih tua.

5. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji seperti hamburger mengandung lebih banyak lemak trans (lemak tak jenuh tunggal). Kebanyakan lemak trans bisa menegangkan arteri dan membuat kulit Anda tampak kaku dan kusam. Hal ini juga dapat membuat Anda merasa sakit, lelah dan kurang energi.

4. Kafein

Kafein dapat ditemukan dalam minuman energi, soda dan kopi, yang dapat menyebabkan dehidrasi tubuh. Ketika seseorang dalam keadaan terhidrasi maka kulit orang tersebut akan mulai keriput, kusam, muncul garis-garis dan bintik-bintik serta mempercepat penuaan.

Selain itu kafein juga dapat mengganggu tidur Anda, dan memiliki tidur yang kurang adalah cara yang terbaik untuk membuat Anda terlihat lebih tua.

Jika Anda merasa tidak bisa menghindar dari kopi, sebaiknya Anda imbangi dengan minum air putih agar tubuh tidak terhidrasi.

3. Alkohol

Memang banyak manfaat buruk yang disebabkan dari minum-minuman beralkohol. Sama halnya dengan kafein, alkohol juga dapat membuat tubuh dehidrasi dan dapat mendatangkan malapetaka pada kulit Anda dari waktu ke waktu.

2. Minyak Sayur

Minyak yang diproses seperti minyak sayur, dan minyak kedelai dapat merusak membran sel dalam tubuh Anda. Singkatnya, jika Anda mengonsumsi minyak ini secara teratur, Anda akan menua lebih cepat dan berada para risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung. Sebaiknya Anda memilih minyak kelapa atau minyak zaitun.

1. Donat dan Kue

Donat, kue, brownis, dan makanan-makanan manis lainnya adalah musush terburuk bagi kulit Anda. Mereka bisa membuat kulit jadi tipis, rapuh dan juga keriput. Hal itu disebabkan karena gula dalam makanan tersebut biasanya dalam jumlah yang besar.

Loading...