5 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2014

Presiden Amerika Serikat Barack Obama

Untuk menjadi seseorang yang sangat berpengaruh bagi bangsa dan dunia, dibutuhkan sosok dengan karakter yang jujur, penuh tanggung jawab, berjiwa pemimpin, dan memiliki kedudukan yang tinggi.

Di dunia ini memang banyak pemimpin-pemimpin dengan karakteristik yang berbeda-beda, baik itu wanita atau pria. Meskipun beberapa orang ini tidak memiliki status sebagai presiden suatu bangsa, namun orang-orang ini memiliki pengaruh yang sangat kuat bagi bangsanya dan dunia.

Loading...

Beberapa dari orang paling kuat dan berpengaruh di dunia tak hanya muncul dari kalangan politikus saja, tapi sebagian dari mereka datang dari pimpinan suatu perusahaan terbesar dan ternama di dunia. Seperti dilansir Boldsky, berikut kami rangkum 5 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2014.

5. Bill Gates

Orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates masuk dalam daftar 10 orang paling kuat di dunia. Majalah ternama Amerika Serikat, Forbes memasukan pendiri Microsoft dengan kekayaan yang hampir mencapai $ 80 miliar ini kedalam daftar 10 orang berpengaruh di dunia.

4. Carlos Slim Helu

Menurut daftar orang terkaya di dunia 2014 versi majalah Forbes, Carlos Slim Helu berhasi mendepak posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia.

Posisinya sebagai CEO perusahaan telekomunikasi asal Meksiko, Telefonos de Mexico, membuat Carlos masuk daftar orang-orang berpengaruh di dunia.

3. Angela Merkel

Dr. Angela Dorothea Merkel menjabat sebagai Kanselir Jerman dari tahun 2005 hingga sekarang. Mengingat Jerman adalah negara dengan ekonomi paling kuat di antara 27 anggota Uni Eropa, tak heran kalau Angela merupakan wanita paling berpengaruh di dunia.

2. Barack Obama

Amerika Serikat adalah negara adidaya dengan militer dan perekonomian yang sangat kuat. Jadi tak heran kalau Presiden AS Barack Obama masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia.

Program perawatan kesehatan yang sedang Obama jalankan menghadapi oposisi keras dari senator senior, sehingga menyebabkan ia kehilangan sedikit kekuasaannya. Namun hal itu tidak membuat Obama lepas dari posisi sebagai orang paling berpengaruh di dunia.

1. Vladimir Putin

Selain Obama, masih ada Vladimir Puin yang menjabat sebagai Presiden Rusia sejak tahun 2012 lalu. Majalah Forbes memasukan Vladimir Putin sebagai orang paling berpengaruh di dunia karena mengingat Rusia adalah negara yang maju dalam hal perekonomian dan militer

Loading...