in

5 Makhluk Misterius yang Keberadaannya Masih Dipertanyakan

Ilustrasi Yeti (foto: thetimes.co.uk)

Cerita tentang makhluk misterius yang keberadannya belum terungkap memang sangat menarik untuk diperbincangkan. Beberapa makhluk itu dikatakan memang benar-benar ada, namun sayangnya tidak ada bukti yang kuat untuk membuktikan bahwa makhluk itu benar-benar ada.

Karena masih belum terkuak, makhluk-makhluk itu tetap jadi misteri dan hanya ada dalam cerita. Berikut Wow Menariknya rangkum lima makhluk misterius yang keberadaannya masih dipertanyakan.

5. Monster Loch Ness

(foto: dailymail.co.uk)

Monster Loch Ness atau juga disebut Nessie merupakan makhluk legenda yang keberadaan dan identitasnya masih belum terungkap. Dikatakan, makhluk misterius itu tinggal di sebuah danau air tawar yang besar di Inggris.

Menurut beberapa laporan, keberadaan Nessie sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Dan pada tahun 1934, seorang bernama Dr. Robert Kenneth Wilson mempunyai sebuah foto yang menunjukkan Nessie secara jelas. Namun, foto itu dianggap palsu. Dari situlah sosok keberadaan Nessie masih jadi pertanyaan hingga sekarang.

4. Bigfoot

(foto: wordpress.com)

Selain Nessie, makhluk misterius yang tak kalah populer lainnya adalah Bigfoot. Makhluk itu digambarkan seperti kera besar dengan bulu tebal berwarna coklat tua yang mendiami hutan-hutan di kawasan Barat Daya Pasifik, Amerika Serikat.

Karena tidak ada bukti, banyak orang beranggapan bahwa Bigfoot hanya makhluk mitos yang dibuat-buat untuk keuntungan semata. Meskipun demikian, tak sedikit orang yang percaya bahwa Bigfoot itu benar-benar ada.

3. Yeti

(foto: blogspot.com)

Yeti juga disebut sebagai Manusia Salju dengan wujud yang menakutkan – digambarkan seperti Bigfoot. Hanya saja Yeti digambarkan memiliki bulu tebal yang putih layaknya salju.

Menurut cerita, Yeti mendiami wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet. Meskipun keberadaannya masih dipertanyakan, penduduk asli wilayah tersebut sudah menganggap Yeti bagian dari kisah sejarah dan mitologi mereka.

2. Manusia Kadal dari Scape Ore Swamp

(foto: blogspot.com)

Makhluk misterius yang satu ini juga disebut Manusia Kadal County Lee yang dikatakan mendiami daerah rawa di sekitar County Lee, Carolina Selatan

Menurut laman Wikipedia, Manusia Kadal digambarkan seperti orang yang memiliki tinggi 2 meter, bipedal, dan kekar, dengan kulit bersisik hijau dan mata merah menyala. Makhluk ini juga dikatakan memiliki kekuatan magis.

1. Mothman

(foto: listverse.com)

Secara harfiah, Mothman berarti manusia ngengat yang digambarkan seperti manusia bersayap. Makhluk misterius itu termasuk urban legend paling terkenal di Virginia. Dia dikatakan memiliki mata merah dan kadang suka menampakkan diri tanpa kepala.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%