in

5 Film Ini Mencontreng Nama Baik Indonesia

Beberapa film luar negeri memang suka mengangkat nama Indonesia baik itu dari segi positifnya atau dari segi negatifnya. Kita patut berbangga kalau suatu film mengangkat dari segi positifnya, namun apa rekasi kamu ketika suatu film sedikit menghina nama baik Indonesia.

Berikut Wow Menariknya mengutip beberapa film yang mencontreng nama baik Indonesia dari JadiBerita.com.

5. Looking for Jackie

Dalam film ini diceritakan seorang anak yang begitu mengidolakan Jackie Chan. Bahkan anak itu rela pergi jauh-jauh untuk bertemu dengan idolanya.

Anak yang diceritakan dalam film itu merupakan orang Indonesia keturunan Tionghoa. Dia kerap melanggar aturan termasuk saat menerobos satpam dan lari dari rumahnya pergi ke rumah neneknya di Beijing. Dari situlah muncul anggapan bahwa anak-anak di Indonesia susah diatur.

4. In God’s Hand

Salah satu tempat di Indonesia yang sering diangkat dalam film-film luar negeri adalah Bali. Dalam film bertajuk ‘In God’s Hand’ ini menceritakan sekelompok peselancar yang berpetualang dari Hawaii ke salah satu tempat paling terkenal di Indonesia, yaitu Bali.

Saat sedang berada di Bali, para pemuda Amerika Serikat itu harus berurusan dengan kepolisian Indonesia. Alih-alih ditahan oleh polisi, para pemuda itu malah bisa lolos karena bersalaman dengan menempelkan uang ke tangan polisi. Jadi, film ini menceritakan bahwa polisi di Indonesia itu mudah disuap.

3. Lethal Weapon 4

Dalam salah satu bagian scence film Hollywood yang dirilis pada tanggal 10 Juli 1998 ini, dikisahkan seorang imigran Tiongkok yang diselundupkan menggunakan kapal yang diatasnamakan sebuah perusahaan di Indonesia. Dalam salah satu adegan tokoh film ini, yang diperankan oleh Danny Glover melontarkan kata-kata ejekan terhadap Indonesia.

“Kapal bodoh ini dibuat oleh seseorang yang berasal dari Indonesia.”

2. The Sweetest Thing

Film komedi romantis Amerika ini secara terang-terangan meragakan adegan mengejek Indonesia. Dalam salah satu adegan tokoh film itu yang diperankan oleh Cameron Diaz, mengeluh karena teman-temannya selalu membuat ulah. Dengan enteng ia berkata, “Kalian ini bikin kacau saja seperti Indonesia”. Dari perkataan itu, orang-orang Indonesia dianggap sebagai orang yang suka bikin ulah dan mengacau.

1. The Kingdom

Film ini memang tidak ada kaitannya dengan Indonesia karena bersetting di negara Arab Saudi. Namun, dalam film ini diceritakan aliran dana grup radikal yang ada di dunia akan mengalir ke Jakarta, yang merupakan ibukota Indonesia.

Loading...